iklan

Iklan

iklan

terkini

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Polisi Minta Masyarakat Selalu Patuhi Prokes

08/04/2022, 10:43 WIB Last Updated 2022-04-08T03:46:54Z


EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN - Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) belum berakhir, membuat jajaran Polres Pekalongan harus melakukan berbagai antisipasi. Diantaranya dengan meningkatkan kegiatan patroli sekaligus memberikan edukasi disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. 

Kegiatan yang dilaksanakan secara mobiling ini menyasar tempat-tempat berkumpulnya masyarakat serta tempat umum.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria melalui Kasubsi PIDM Sihumas Ipda A Tamerin mengatakan bahwa kegiatan patroli sambil woro-woro protokol kesehatan seperti ini terus digelar oleh personil Polres hingga personil Polsek jajaran hingga pandemi Covid 19 berakir.



“Kami terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya,” ujar Ipda Tamerin, Jum’at (8/4/2022).

Petugas tak pernah bosan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker saat beraktivitas di tempat umum. Edukasi ini juga dilakukan petugas dengan media sosial maupun media cetak dengan menyebarkan pamflet di tempat berkumpulnya masyarakat maupun tempat strategis lainnya.

“Bentuk edukasi yang kita berikan kepada masyarakat berupa bisa secara langsung atau public address serta dengan media sosial maupun media cetak berupa pamflet atau banner,” imbuhnya.

Sementara itu masyarakat yang tidak memakai masker selain di berikan masker dan diberikan teguran, agar dikemudian hari tidak mengulanginya lagi.

“Sebagai efek jera bagi yang tidak memakai masker kami berikan teguran dan peringatan yang tidak menyakiti dan diharapkan masyarakat dengan kesadaran hati untuk patuh terhadap prokes meskipun tanpa adanya kehadiran petugas,” pungkasnya. (*)

Editor : Eva A
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Polisi Minta Masyarakat Selalu Patuhi Prokes

Terkini Lainnya

Iklan