Scroll ke Atas
Berita Utama

Pakuan City FC Melalui Pakuan Football Enterprise Jalin Kerjasama Dengan Sports Managemen Agency di Portugal

42
×

Pakuan City FC Melalui Pakuan Football Enterprise Jalin Kerjasama Dengan Sports Managemen Agency di Portugal

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID – BOGOR – Ikhtiar PT. Pakuan Andalan Siliwangi yang di nahkodai oleh seorang Dodi Irwan Suparno, untuk terus mewujudkan mimpi dalam membangun sepakbola di Indonesia menuju ke arah yang lebih baik, tidak pernah surut. Setelah Pakuan City FC klub liga 3 Jawa Barat yang dipayungi oleh badan hukum perusahaan berhasil menancapkan eksistensi nya dalam beberapa kompetisi resmi PSSI di tahun 2021, kini PT Pakuan Andalan Siliwangi mendirikan sebuah unit yang diberi nama Pakuan Football Enterprise. 

CEO Pakuan Football Enterprise, Dodi Irwan Suparno didampingi Jaino Matos dan Kevin Alfendo mengatakan, Pakuan Football Enterprise merupakan unit yang diinisiasi Dodi bersama Co-Founder Jaino Matos dan Direktur Marketing Elbie Pratama ini mengusung konsep, “Football Smart Solutions”, dengan memanfaatkan serta memaksimalkan jaringan yang luas di seluruh negara bagian di dunia terutama yang memiliki kultur sepakbola dengan kredibilitas tinggi. Kami memiliki beberapa program di dalam Konsep Football Smart Solutions, salah satu nya yang menjadi elemen terpenting untuk kemajuan para pesepakbola dalam negeri ialah manajemen karir dan investasi dalam sepakbola.

“Ya, kami ingin semakin banyak Pesepakbola Indonesia yang nantinya bisa merumput di berbagai negara di dunia, berkaca dari Brazil, salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak tetapi juga mampu melahirkan banyak pesepakbola yang berkarir di berbagai negara dunia,” ucap Dodi.

Baca Juga :  Gotong Royong Pembuatan Talud Sepanjang 70 Meter

“Kami yakin, Indonesia juga pasti bisa menuju ke arah sana, dengan menanamkan program persiapan pemain muda berusia 10-15 tahun untuk mencapai performa terbaik mereka. Yang menitikberatkan pada pendidikan sikap, mental, fisik dan kebutuhan nutrisi yang saat ini sudah diterapkan di Pakuan City FC dengan berkolaborasi bersama para ahli nutrisi, psikologi, sosiologi, ilmu olahraga dan aspek teknis lainnya. Pakuan City FC akan menjadi wadah untuk mencetak pemain – pemain muda berkualitas di level internasional,” tambahnya.

Keseriusan ini dibuktikan dengan melakukan perjalanan menuju Portugal guna menjalin kerjasama dengan beberapa stakeholder sepakbola disana. Eksistensi Pakuan Football Enterprise di Negara kelahiran Cristiano Ronaldo tersebut ditandai oleh Penandatanganan Nota Kemitraan dengan Agensi Sepakbola Elite X07 Sports Management yang dilakukan Chairman Dodi Irwan Suparno bersama Jaino Matos dan Kevin Alfendo yang juga disaksikan langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso.

“Kami berharap perjalanan ini bisa membawa sepakbola Indonesia menjadi lebih baik dan dalam 10 tahun kedepan ada pemain Indonesia yang bisa bermain di UEFA Champions League,” harap Dodi Irwan Suparno. (FIRMAN)