iklan

Iklan

iklan

terkini

Paguyuban Tunas Guyub Rukun Desa Jrakah Adakan Kegiatan Bakti Sosial

01/04/2022, 00:04 WIB Last Updated 2022-03-31T17:19:26Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Dalam menyambut hari jadi Tugu Nasi Goreng (Tunas) dan bulan suci Ramadhan 1443 H, Paguyuban Tunas Guyub Rukun Desa Jrakah, Kecamatan Taman mengadakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan baksos tersebut berupa pembagian nasi goreng dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu/kaum dhuafa, Kamis (31 Maret 2022).

Santunan diserahkan secara simbolis kepada anak yatim piatu/ kaum dhuafa dari perwakilan GOM 1, 2, 3 dan GOM 4 Desa Jrakah. Adapun penyerahan santunan masing-masing dilakukan oleh Kepala Desa Jrakah, tokoh masyarakat, ketua Paguyuban Tunas Guyub Rukun dan ketua penyelenggara kegiatan baksos.

Selain pemberian santunan dalam kegiatan itu dibagikan pula kupon bagi masyarakat untuk ditukar dengan nasi goreng gratis.

Kepala Desa Jrakah, Taryono mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial semacam ini sudah menjadi tradisi masyarakat Desa Jrakah. Kegiatan baksos ini diselenggarakan oleh para pedagang nasi goreng Desa Jrakah yang tergabung dalam Paguyuban Tunas Guyub Rukun.

Disampaikan bahwa selama kurun waktu satu tahun berjalan ini, Paguyuban Tunas Guyub Rukun selalu semangat untuk melestarikan ikon Desa Jrakah yang dikenal dengan nasi gorengnya.

"Sehingga kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan dari awal mula berdirinya sebuah tugu ini yang sudah berjalan satu tahun ini mereka itu telah melakukan kegiatan-kegiatan yang sangat mulia," jelas Kades Taryono.

"Semoga Paguyuban Tunas Guyub Rukun ini selalu mendapatkan barokah dan keberkahan dari masyarakat Desa Jrakah khususnya dan masyarakat desa lain pada umumnya," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya selaku pemerintah desa turut mengucapkan terimakasih dan selalu mendukung kegiatan semacam ini.

"Untuk itu kami selaku pemerintah desa juga sangat berterimakasih dengan kegiatan-kegiatan masyarakat yang positif. Mudah-mudahan dari pengurus ini tidak akan lelah dan selalu semangat untuk memperjuangkan karena tugu nasi goreng itu merupakan wadah masyarakat Desa Jrakah dan umumnya pedagang nasi goreng," pungkasnya.

Penulis : Yanto

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Paguyuban Tunas Guyub Rukun Desa Jrakah Adakan Kegiatan Bakti Sosial

Terkini Lainnya

Iklan