Iklan

terkini

MGMP PPKN Pulogadung Adakan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar

20/04/2022, 20:08 WIB Last Updated 2022-04-21T01:02:06Z
EMSATUNEWS.CO.ID, JAKARTAMusyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PPKN Sub Rayon 14 wilayah 1 Jakarta Timur setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengadakan  kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka di Aula Multi Media SMPN 158 Jl. Tubagus Badarudin No. 47B Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu, 20 April 2022.

Kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka belajar yang di selenggarakan oleh MGMP PPKN Sub Rayon 14 setingkat SMP se-Jakarta Timur dihadiri oleh pengawas sekaligus pembina MGMP PPKN wilayah 1 Jakarta Timur Suparno, MM didampingi Ketua MGMP PPKN  Pulogadung Ahmadi,  Kepala SMPN 158 Titah, Kepala SMPN 7 Sari, dan 6 nara sumber Kurikulum Merdeka bidang PPKN  (Dorman, Warisno, Syamsul, Nining, Hesti dan Pertini). MGMP diikuti 69 peserta guru PPKN  Pulogadung, guru PPKNCakung dan guru PPKN Matraman Jakarta Timur.

Ahmadi selaku ketua MGMP Pulogadung dan sebagai penyelenggara, mengatakan kegiatan Implementasi kurikulum merdeka belajar ini guna meningkatkan, mengembangkan dan merancang pemahaman kurikulum merdeka belajar bidang PPKN kepada guru-guru bidang studi PPKN yang ada disub rayon 14 wilayah 1 Jakarta Timur pada tahun pelajaran 2022-2023 pada siswa siswi kelas 7,8 dan 9.

Sebagaimana yang dikatakan pengawas sekaligus pembina MGMP PPKN wilayah 1 Jakarta Timur Suparno, MM, dalam pembukaan kegiatan MGMP PPKN di Aula SMPN 158 Jakarta. Ia mengatakan bahwa guru-guru bidang studi PPKN tidak perlu takut untuk tidak paham atau tidak mengerti kurikulum merdeka belajar ini. Sebagaimana yang di inginkan Mendikbud  Nadiem memberi keleluasan kepada para guru-guru untuk membuat rencana tindakan pembelajaran dalam meningkatkan inovasi serta menjalankan rencana pembelajaran tidak menuntut harus tercapai kompetensi dasar yang sudah dirancang dalam silabus atau RPP. Melainkan melakukan suatu pendekatan guru kepada siswa kelas 7,8 dan 9 dapat memilih pelajaran PPKn yang diminati.*

Penulis : Beny
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MGMP PPKN Pulogadung Adakan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar

Terkini Lainnya

Iklan