iklan

Iklan

iklan

terkini

Lima Bakal Calon Kades Cilibur Paguyangan Diumumkan dan Ditetapkan Sebagai Calon Kades Tetap

16/04/2022, 21:39 WIB Last Updated 2022-04-16T14:39:13Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah Desa (Pemdes) Cilibur, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes menggelar acara Pengumuman Bakal Calon Kepala Desa dan Pengesahan Penetapan  Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Aula kantor  desa setempat, Sabtu (16/4/2022) siang.

Kegiatan yang dihadiri Camat, 
Kapolsek, Danramil yang diwakili, Kades Desa Cilibur di wakili Sekdes, Ketua BPD, Ketua Panitia Pilkades, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bakal calon Kades, dan masyarakat setempat.

Kepala Desa (Kades) Cilibur melalui sekdes Sutarno mengatakan kegiatan penetapan bakal calon kades ini merupakan tahapan Pilkades serentak guna masyarakat bisa memahami siapa saja yang bakal maju sebagai peserta  pada Pilkades mendatang.

Dikatakan Sutarno, adapun dalam Pikades yang akan digelar di desanya  diikuti 5 peserta yang terdaftar sebagai bakal calon dan oleh panitia setelah mereka lolos verifikasi persyaratan, maka mereka tanpa melalui test seleksi dan langsung ditetapkan sebagai calon Kades  Desa Cilibur.

" Sesuai peraturan yang ada yang menyebutkan manakala bakal calonnya melebihi dari 5 peserta mereka harus dilakukan test seleksi terlebih dahulu dan hasilnya dipilih 5 besar yang nilainya tertinggi," ujarnya.

Lanjut Sutarno Kelima peserta yang ditetapkan ssbagai calon Kades diantaranya Wamrohim (54) warga  Dukuh Beran Rt 01/03, Ahmad  Sofani (41) warga  Dukuh Krajan Rt 01/ 01,
Nurohaman (45) warga Dukuh  Cikleteng Rt.05 /01, Sukirno (58) warga Dukuhb Jeruk Jingga Rt.02/08 dan.Untung Tinggal Asmara (51) warga  Dukuh Beran Rt.01/04 mereka yang akan merebutkan suara sejumlah 8.912 hak pilih.

"Dari jumlah total  DPT 8.912  yang meliputi Pemilih tetap Laki - laki  berjumlah 4.620 jiwa dan Pemilih tetap perempuan berjumlah 4.292 jiwa," tuturnya.

Sementara Camat Paguyangan Husni Pramono mengungkapan pada pagelaran Pilkades serentak tahap III tahun 2022 di Kecamatan Paguyangan hanya ada satu desa saja yaitu Desa Cilibur yang Kadesnya telah habis masa jabatannya.

Husni mengatakan, meski gelaran Pilkades hanya di satu desa diharapkan kondisi wilayahnya tetap aman dan kondusif.

"Seluruh calon Kades harus bisa mengkondisikan tim kemenangan agar jangan terjadi perpecahan antar pendukungnya yang terpenting calon siap menang dan siap kalah," ujarnya.

Menurut Husni, pandemi Covid-19 yang masih belum hilang pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang melakukan pencoblosan nanti agar tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lima Bakal Calon Kades Cilibur Paguyangan Diumumkan dan Ditetapkan Sebagai Calon Kades Tetap

Terkini Lainnya

Iklan