iklan

Iklan

iklan

terkini

Kapolres Brebes Giat Simulasikan Tactical Floor Game Saat Kunker Menhub Diberlakukan Sistem One Way

29/04/2022, 16:29 WIB Last Updated 2022-04-29T09:29:26Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Menteri Perhubungan Budi Karya melaksanakan peninjauan arus Mudik 2022 di Pos Terpadu Exit Tol Pejagan, Brebes, Kamis (28/4/2022) sore.

Tampak Menteri didampingi Dirgakum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan bersama Dirut Jasaraharja, rombongan melakukan pemaparan serta Arahan Kepada Forkopimda Kabupaten Brebes dan juga Stakholder  yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto menyampaikan rekayasa lalulintas yang akan dilaksanakan dalam Rekayasa lalin pelaksanaan OKC Tahun ini dengan melaksanakan Tactical Floor Game di Hadapan Menhub dan Dirgakum Korlantas Polri serta juga rombongan.

Untuk mengurai Arteri kepadatan pemudik di jalur selatan, Kapolres Brebes akan melaksanakan koordinasi dengan Polresta Banyumas apabila ada kepadatan akan dilakukan buka tutup arus untuk memperlancar.

Semantara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memprediksi puncak arus mudik lebaran akan terjadi pada malam ini.

Ia mengatakan, puncak arus mudik tahun ini di prediksi malam ini.

“puncak kepadatan arus mudik malam ini akan terjadi sampai Jumat pagi,” ujarnya.

Lanjut Menteri pihaknya bersama Korlantas serta Polri sudah merencanakan empat rekayasa lalulintas dalam pelaksnaan mudik kali ini.

Tambah Menhub nantinya tol Trans Jawa akan diberlakukan sistem satu arah atau one way. Artinya, jalur A dan B di tol ini semuanya akan dipakai untuk kendaraan yang akan menuju ke arah timur.

“One way serentak ini tidak diberlakukan selama 24 jam, sistem satu arah tersebut bisa dihentikan dengan melihat situasi arus lalu lintas di lapangan, namun sampai  pagi nanti jam 04.00 WIB (one way serentak) bisa dilakukan dengan baik, polisi akan menentukan, apakah one Way bisa diteruskan atau tidak," pungkasnya - (imam).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Brebes Giat Simulasikan Tactical Floor Game Saat Kunker Menhub Diberlakukan Sistem One Way

Terkini Lainnya

Iklan