Scroll ke Atas
Berita Utama

Kapolres Brebes, Ajak Balon Kades Untuk Jaga Kondusifitas, Jelang Pilkades Kades 2022 pl

32
×

Kapolres Brebes, Ajak Balon Kades Untuk Jaga Kondusifitas, Jelang Pilkades Kades 2022 pl

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES– Dalam mewujudkan Pilkades Serentak 2022 yang aman dan kondusif, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melaksanakan silaturahmi ke bakal calon kepala desa di 5 Kecamatan di Jalur tengah Brebes, Senin sore (11/4/ 2022) kemarin.
Kegiatan yang  digelar di Aula kantor desa Dukuhturi Ketanggungan, silaturahmi kamtibmas dan deklrasi damai ini di ikuti oleh bakal calon Kades dari lima wilayah Kecamatan diantaranya Ketanggungan, Kersana, Jatibarang, Larangan, dan  Banjarharjo.
Dalam arahanya Kapolres Brebes menyampaikan, agar para bakal calon kepala desa untuk tetap menjaga situasi dan kondusifitas di wilayahnya masing masing.
“Sebagai bakal calon kepala desa yang akan berkompetisi pastinya sudah siap menang dan sudah siap untuk kalah, jangan sampai ada pihak pihak yang memprovokasi dan malah membuat Pilkades menjadi gaduh,” katanya
Kapolres menjelaskan apabila ada pelanggaran-pelanggaran, adukan sesuai dengan prosedurnya yang memang sudah diatur dalam peraturan pemilihan kepala desa.
“Jauhi praktek-praktek yang mencederai demokrasi dalam pemilihan kepala desa nanti, saat penetapan calon terpilih dan mengikuti proses selanjutnya sesuaikan dengan aturan,” jelasnya.
Lanjut Kapolres Brebes juga menekankan, jangan adalagi bagong – bagong  yang memprovokasi, apalagi menyebarkan berita berita bohong, apabila nantinya ada paslon yang kalah terus ada provokator untuk  memancing emosi  sampai melakukan pengrusakan hingga melakukan penganiayaan dan melanggar hukum akan saya tindak tegas.
“Saya pastikan akan melakukan tindakan tegas pelanggaran hukum untuk memberikan efek jera kepada pelaku pelaku yang melakukan provokasi dan mencidrai nilai nilai demokrasi dalam pilkades,” tuturnya
Kapolres juga mengajak kepada para bakal calon kepada desa bahwa  tujuannya untuk maju menjadi kepala desa yaitu untuk mengabdi untuk memberikan yang terbaik buat desanya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.
“ari kita bersama-sama berjanji untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman ini, ayo bangun brebes wilayah Tengah ini untuk lebih baik lagi untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat, kalian semua yang akan menjadi kepala desa dan akan menjadi contoh bagi masyarakatnya, ” pungkasnya.
Tampak acara tersebut dilanjutkan dengan deklrasi Damai Pilkades yang di ikuti oleh bakal calon Kades dari 5 kecamatan di jalur tengah Kabupaten Brebes -(imam)

Baca Juga :  WOW..!!! Tim Jatanras Reskrim Polres Mempawah Berhasil Tangkap Pelaku Pencuri Vespa Antik