Iklan

terkini

Kabupaten Pekalongan Diharapkan Masuk 10 Besar PorProv

14/04/2022, 16:38 WIB Last Updated 2022-04-14T09:38:34Z


EMSATUNEWS.CO.ID, KAJEN – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, SE., MM berharap Kabupaten Pekalongan  masuk 10 besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang akan digelar tahun 2023 nanti. Hal itu disampaikan bupati dalam sambutan pada acara Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Pekalongan masa bakti 2019-2023 di Pendopo Bupati, Rabu (13/4) sore. 

 “Saya yakin dibawah kepemimpinan ketua yang baru yang sudah berpengalaman Insya Allah prestasi rangking 7 paling bawah menjadi insya allah 7 paling atas. Minimal masuk sepuluh besar.” tutur bupati. 

Sejalan dengan pelantikan yang dilaksanakan, Ketua KONI juga diharapkan mampu memajukan olahraga di Kabupaten Pekalongan, “Saya berharap KONI Kabupaten Pekalongan bisa betul-betul mensupport olahraga. Ketua dan pengurus yang baru saja dilantik saya harapkan juga dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya pekerjaannya, bukan hanya dilantik saja tetapi bisa benar-benar bekerja untuk membuat olahraga di Kabupaten Pekalongan ini  menjadi bagus dan hebat dan bisa mendapatkan juara dari tingkat Provinsi maupun nanti tingkat Nasion,“ harap bupati. 

Sejalan dengan itu, Bupati berpesan kepada para ketua cabang olah raga (Cabor) untuk lebih memperhatikan altet-atletnya yang telah mengharumkan nama daerah. “Para atlet kita ini bersemangat. Jangan sampai mereka pulang ke Kabupaten Pekalongan membawa hadiah untuk kabupaten pekalongan tapi sampai ini tidak diperhatikan, itu sangat sayang sekali.” tutur Bupati.
Fadia juga mendorong kepada para Ketua Cabor untuk dapat menunjukkan prestasi atlet-atletnya, “Ayo prestasi atletnya ditunjukkan, karena saya lihat ada beberapa cabor kita dan hanya beberapa yang kelihatan nah itu yang sangat disayangkan,” pintar Fadia.

Dia menilai jika Cabor KONI dapat giat melakukan upaya-upaya untuk membesarkan olah raga di Kabupaten Pekalongan, Pemkab juga akan memberikan dukungan, “Kami Pemerintah Kabupaten Pekalongan siap mendukung olahraga Kabupaten Pekalongan jadi bagus," ungkap Fadia.

Sebelumnya, Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah Bona Ventura Setya dalam sambutanya menuturkan bahwa peringkat Kabupaten Pekalongan temasuk ke dalam 7 terendah se-Jawa Tengah, “Kalau kita lihat periode yang lalu KONI kabupaten Pekalongan dari 35 kabupaten dan kota, posisinya ada di 28. Padahal tetangga sebelah ada yang diposisi 2. Posisi 28 berarti posisi 7 dari bawah ini menjadi perhatian kita bersama,” tutur Bona. 

Ketua KONI terpilih, Suryan, mengatakan, akan berusaha maksimal dalam kejuaraaan yang akan datang, “Tahun 2022 ada kegiatan Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), ada sekitar 18 cabang olahraga yang kita kirimkan. Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar atlet-atlet kita bisa lolos mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan mendapatkan prestasi yang lebih baik,” harap Ryan, sapaan akrab Suryan. 

Lebih lanjut dia melaporkan, sepanjang tahun 2022 ini, Kabupaten Pekalongan telah mengikuti beberapa perlombaan dan mendapatkan medali di antaranya, yaitu cabang Hapkido pada Kejurprov Hapkido di Kendal, dari 6 atlet yang dikirimkan 2 atlet mendapat emas, 2 perak, 2 perunggu. Selain itu juga dari cabang binaraga, dari 4 atlet yang dikirimkan 3 atlet mendapat medali perunggu, serta cabang selam 1 atlet Kabupaten Pekalongan mewakili Tim Jawa Tengah di tingkat Nasional berhasil meraih posisi 4 secara nasional.(*)

Editor : Eva A
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabupaten Pekalongan Diharapkan Masuk 10 Besar PorProv

Terkini Lainnya

Iklan