Iklan

terkini

Jelang Ramadhan, Ratusan Botol Miras Diamankan

01/04/2022, 13:43 WIB Last Updated 2022-04-01T06:43:20Z


EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN - Polres Pekalongan malam tadi, Kamis (31/3/2022) menggelar razia cipta kondisi pemberantasan minuman keras (miras) di beberapa lokasi yang berada di wilayah Kec. Bojong Kab. Pekalongan.

Dalam Operasi Cipta Kondisi tersebut, polisi berhasil menyita ratusan botol miras berbagai merk di 6 lokasi yang berbeda di wilayah Kec. Bojong .

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria melalui Kasubsi PIDM  Sihumas Ipda A Tamerin,  mengatakan bahwa operasi ini adalah upaya menjaga suasana menjelang Ramadan agar tetap aman dan kondusif.


 

“Tujuan operasi miras, tidak lain untuk menekan terjadinya gangguan Kamtimas yang bermula dari miras. Selain itu, guna menciptakan situasi kondusif yang aman jelang bulan suci Ramdan khususnya di wilayah hukum Polres Pekalongan ,” tegasnya.

Razia dengan sasaran peredaran miras tersebut dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan di beberapa warung dan toko yang diduga menjual miras.

"Mereka yang kedapatan menjual miras kami amankan untuk diminta keterangan dan adapun barang bukti miras langsung  kita sita dan dibawa ke Mapolres Pekalongan," tambahnya.

Ipda Tamerin mengatakan, pihaknya berharap razia miras ilegal ini bisa berdampak positif bagi situasi keamanan di wilayah Kab. Pekalongan. Paling tidak, potensi kejahatan dan konflik akibat miras bisa ditekan. (*)

Editor : Eva A
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Ramadhan, Ratusan Botol Miras Diamankan

Terkini Lainnya

Iklan