iklan

Iklan

iklan

terkini

Jalin Keakraban Bersama Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Perbaikan Rumah

14/04/2022, 13:05 WIB Last Updated 2022-04-14T06:05:41Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI - Babinsa Desa Jlarem Koramil 05/ Ampel Kodim 0724/Boyolali Serda Tri Yulianto bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti perbaikan salah satu rumah warga di Dukuh Sukodono RT 02 Rw 01 Desa Jlarem Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali, Kamis ( 14/04/2022).

"Meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan merupakan bentuk usaha bersama agar terjalin hubungan yang harmonis dan saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” ungkap Serda Tri Yulianto.

Dandim 0724/ Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. mengintruksikan para Babinsa jajarannya agar selalu membantu kesulitan rakyat, seperti saat saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan.

“Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat,” imbuh Dandim.

Disinilah guna hidup bergotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, hal ini terlihat dengan kekompakan dan kerukunan hidup bermasyarakat yang begitu kental. Harapannya kegiatan seperti ini supaya dipelihara bila perlu ditingkatkan.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalin Keakraban Bersama Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Perbaikan Rumah

Terkini Lainnya

Iklan