iklan

Iklan

iklan

terkini

Hindari Kemacetan Saat Arus One Way, Dirgakkum Korlantas Polri Siapkan Skema Buka Tutup di Jalur Tol

29/04/2022, 16:12 WIB Last Updated 2022-04-29T09:12:54Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Memasuki H-4 Lebaran arus lalulintas Tranjawa terpantau padat. Penumpukan kendaraan terpantau terjadi di rest area sehingga menghambat jalannya arus lalu lintas.

Dalam kunjunganya di gerbang Tol Pejagan Brebes  Dirgakum Korlantas Mabes Polri Brigjen Aan Suhanan, menyampaikan dari hasil pantauan udara, ruas tol Trans Jawa sudah dipadati kendaraan pemudik.

“secara umum arus kendaraan berjalan lancar meski volume kendaraan sudah meningkat hingga lebih dari 100 persen,” ujarnya, Kamis (28/4/2022) sore.

Lanjutnya Meski terbilang lancar, juga terjadi penumpukan kendaraan di rest area sepanjang jalan tol. Penumpukan kendaraan di rest area ini menjadi penghambat jalannya arus kendaraan.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan akibat masalah tersebut, polisi melakukan rekayasa buka tutup. Artinya jika rest area yang dituju sudah penuh maka pemudik akan diarahkan ke rest area berikutnya.

“Rest area itu terbatas, jadi apabila sudah hampir penuh kita melakukan buka tutup. Artinya pemudik,yang akan masuk rest area akan diteruskan ke rest area berikutnya. Sehingga ini tidak akan terjadi pelambatan,” Imbuhnya.

Mengantisipasi kepadatan di kawasan rest area, Aan Suhanan menegaskan, pemudik yang mampir ke rest area dibatasi hanya 30 menit. Sehingga bisa bergantian dengan pemudik lain.

“Kita sudah sosialisasikan untuk pemakai rest area. Waktunya kita batasi 30 menit,” pungkasnya .-  (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hindari Kemacetan Saat Arus One Way, Dirgakkum Korlantas Polri Siapkan Skema Buka Tutup di Jalur Tol

Terkini Lainnya

Iklan