iklan

Iklan

iklan

terkini

Giat Rakor Linaek Forkopimda Brebes Bersinergi Dalam Pengamanan Idul Fitri 1443 H

26/04/2022, 16:13 WIB Last Updated 2022-04-26T09:13:52Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes bersama Polri dan TNI menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Aula pendopo, kabupaten Brebes, Senin(25/4/1022) kemarin.

Dalam kegiatan Rakor Lintas Sektoral, di hadiri oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, Kapolres Brebes AkBP Faisal Febrianto, Dandim 0713 Brebes Letkol Arm. Haikal Sofyan dan seluruh Instansi terkait Baik Jasa Marga, PMI, PLN, Satpol PP, Tol Road Pejagan Pemalang.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan Rakor Lintas Sektoral ini untuk menyamakan persepsi terkait pengamanan Idul Fitri 1443 H.

“Tentunya kami persiapkan dari 4 jalur yaitu jalur Pantura jalur tol jalur Tengah maupun jalur selatan yang akan mengalami lonjakan yang akan menjadi titik rawan pada arus mudik maupun balik,” ujarnya

Faisal juga menjelaskan jalur Tengah menjadi penyeimbang jalur Lainya, nantinya jalur ini yang akan kami gunakan nantinya sebagai jalur alternatif atau rekayasa apabila terjadi kemacetan.

Mwnurutnya, setelah tahun sebelumnya masyarakat tidak merasakan mudik, untuk tahun ini mudik kembali masyarakat menjadi antusias, tentunya harus kita siapkan dengan baik.

“Kami berharap bantuan dukungan dari pada stakeholder jugaa agar diingatkan protokol kesehatannya tetap diingatkan 5 M,” tuturnya.

Lanjut Faisal untuk antisipasi lonjakan yang datang di Kabupaten Brebes, jangan sampai ada lonjakan Kasus pandemi  Covid -19 di Kabupaten Brebes.

“Jangan sampai ada cluster mudik dan balik jadi saya berharap semua stakeholder terkait mari kita bersama-sama mengamankan mudik tentunya, agar Mudiktetap sehat dan Aman," ucapnya.

Faisal  juga memunta dan berharap kepada Ibu Bupati terkait dengan Sarana dan prasarana menjadi tanggung jawab dari Pemda  terkait dengan jalan Kabupaten.

“Masih ada waktu kurang lebih 1 minggu jalan-jalan yang masih kurang representative tolong dibenahi sehingga  para pemudik bisa melewati atau melaksanakan mudiknya dengan dengan nyaman serta aman,” harapnya.

Sementara Dandim  0713 Brebes 
Letkol Arm. Haikal Sofyan mengingat kita adalah pintu masuk Jawa Tengah kemudian pecahan untuk dari utara ke daerah selatan pulau Jawa itu ada potongannya di Pejagan atau di daerah Brebes otomatis lalu lintasnya pasti atas padat jadi nanti kami dari di Brebes akan melaksanakan pengamanan.

“Kita nantinya akan membackup personil dari Polres Brebes dalam pengamanan Idul Fitri 1443 H,” katanya.

Haikal  juga menerangkan akan membuat semacam rest area kecil baik di Koramil maupun di daerah sekitar Koramil yang berpotensi untuk bisa dijadikan rest area di jalur yang dilewati pemudik.

Dalam kegiatan Operasi Ketupat Candi 2022 ini, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti meminta agat stakholder untuk bekerjasama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk dinas kesehatan agar melayani 24 Jam, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Mudik Lebaran 2022 ini,” ujarnya.

Lanjut  Haikal pihaknya menekankan agar untuk memperkenalkan produk kabupaten Brebes, agar selalu tersedia, untuk tempat persitirahatan dijalur Pantura akan di buka di Islamic Center Brebes, dan nantinya akan di buka pula untuk Rest Area di Jalur Selatan.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Kabag Ops, Terkait dengan Cara Bekerja dan juga beberapa Instansi Lainya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Giat Rakor Linaek Forkopimda Brebes Bersinergi Dalam Pengamanan Idul Fitri 1443 H

Terkini Lainnya

Iklan