iklan

Iklan

iklan

terkini

Genjot Capaian Vaksinasi, Kapolres Pekalongan Minta Polsek Jajaran Buka Gerai Vaksinasi Dilokasi Pencairan Bansos

11/04/2022, 09:51 WIB Last Updated 2022-04-11T02:52:51Z


EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN - Polres Pekalongan terus berupaya membantu menggenjot capaian vaksinasi melalui gerai Vaksinasi jemput bola dibuka di kantor pos untuk melayani vaksinasi warga yang mencairkan bantuan sosial (Bansos).

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria mengatakan, pihaknya telah memerintahkan Polsek jajaran untuk berkerjasama dengan kantor pos di sejumlah kecamatan guna membuka gerai vaksinasi bersamaan dengan jadwal penyaluran bantuan sosial yang kini diterima dalam bentuk uang tunai. 

"Tujuannya untuk mendukung program pemerintah dalam upaya menggenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Pekalongan," kata Kapolres Pekalongan AKBP Arief, Senin (11/4/2022)

Dengan adanya gerai vaksinasi, warga penerima bansos dapat sekaligus mengikuti vaksinasi booster di tempat yang sama. Pelayanan vaksinasi diberikan usai warga menerima bantuan.

"Tidak hanya vaksinansi booster, warga juga dapat menerima pelayanan vaksinasi dosis satu dan dosis dua di gerai vaksinasi," ujar AKBP Arief.

pihaknya pun meminta kepada warga masyarakat penerima bantuan saat mengambil dana bansos untuk tetap wajib mematuhi protokol kesehatan seperti Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

“Jadi protokol kesehatan juga penting dipatuhi warga masyarakat penerima bantuan, mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir,” ucap Kapolres Pekalongan AKBP Arief. (*)

Editor : Eva A
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Genjot Capaian Vaksinasi, Kapolres Pekalongan Minta Polsek Jajaran Buka Gerai Vaksinasi Dilokasi Pencairan Bansos

Terkini Lainnya

Iklan