Iklan

terkini

Meski Keterbatasan Fisik, Tidak Surutkan Niat Untuk Peduli Santuni Anak Yatim Piatu

30/04/2022, 13:31 WIB Last Updated 2022-04-30T06:34:57Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Menyantuni anak yatim piatu menjadi salah satu kewajiban bagi kita semua, ada banyak manfaat dan keutamaan dalam menyayangi anak yatim yang mendatangkan banyak sekali manfaat untuk kehidupan kita.

Anak yatim adalah anak yang di tinggal meninggal ayahnya ketika belum dewasa sedangkan yang meninggal ibunya, anak tersebut disebut piatu.

Hal tersebut disampaikan Imam Subekti selaku Kabiro Koresponden Emsatunews.co.id Kabupaten Brebes, usai acara penyerahan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu yang ada di sekitar Kantor Biro Emsatunews.co.id, di blok Masjid Al Ikhlas Rt 04/08 Desa Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Sabtu (30/4/2022) siang.

Dikatakan Imam berbahagialah bagi anda yang mempunyai kemampuan membiayai kehidupan anak yatim, menyekolahkannya, dan memperhatikan masa depannya.

"Sejatinya ada yang peduli terhadap anak yatim, maka anda tengah dipermudahkan jalan bagi diri anda menjadi ahli surga Aamiin," ujarnya.

Tampak sosok Imam dengan keterbasan fisik dalam  beraktifitas, dan kondisinya yang sat ini mengalami sakit struk sejak 8 tahun lalu dia masih semangat dan mendapat kepercayaan oleh redaksi sebagai Kabiro (Kepala Biro) di wilayah Kabupaten Brebes.

Beliau tetap bersemangat dan berupaya ikut andil untuk bisa peduli menyayangi anak yatim piatu setiap menjelang lebaran.

Imam menyemangati mereka agar tetap hidup semangat meski telah ditinggal ayah maupun ibunya dan tetap untuk belajar/bersekolah sesuai anjuran Bupati Brebes Hj Idza Priyanti. " Mereka harus bersekolah minimal lulus sampai tingkat SLTA sederajad," tuturnya - (yayan)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meski Keterbatasan Fisik, Tidak Surutkan Niat Untuk Peduli Santuni Anak Yatim Piatu

Terkini Lainnya

Iklan