Scroll ke Atas
Berita Utama

Dibulan Suci Ramadhan, Kapolres Pekalongan Ajak Masyarakat Untuk Membentengi Diri Dengan Vaksin Booster

27
×

Dibulan Suci Ramadhan, Kapolres Pekalongan Ajak Masyarakat Untuk Membentengi Diri Dengan Vaksin Booster

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Vaksinasi COVID-19 massal di Kab. Pekalongan terus digenjot selama bulan ramadan. Sejumlah gerai vaksinasi untuk melayani warga didirikan di tingkat Polsek.
Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria mengatakan gerai-gerai vaksinasi ini tak hanya melayani dosis ketiga atau booster. Tapi juga yang belum mendapatkan dosis pertama dan kedua.
“Polres Pekalongan setiap hari menggelar gerai vaksinasi di tingkat Polsek jajaran. Kita berharap dan mendorong masyarakat saat beraktivitas di luar rumah bisa mampir untuk vaksin,” ujar AKBP Arief saat memimpin apel pagi dalam jam pimpinan, Senin (4/4/2022).

Menurut AKBP Arief, gencarnya kegiatan vaksinasi ini juga dalam rangka menyambut bulan ramadan, sebab pada bulan suci ini, banyak kegiatan keagamaan yang melibatkan masyarakat dengan jumlah yang besar.
“Di bulan suci ramadan pastinya akan ada kegiatan salat tarawih, aktivitas-aktivitas keagamaan lainnya yang ramai, itu kita pengennya aman,” tuturnya.
AKBP Arief pun kemudian mengimbau masyarakat yang belum mendapat suntikan vaksin untuk segera mendatangi gerai-gerai tersebut. Sebab dengan cara ini, maka kegiatan keagamaan akan berlangsung aman dari penularan COVID-19.
“Makanya kita sekarang mengajak masyarakat dalam rangka menyongsong bulan Suci Ramadan dan aktivitasnya, bentengi diri, salah satunya dengan vaksinasi booster. Setelah bulan ramadan dilanjutkan Hari Raya Idul Fitri, makanya warga masyarakat yang belum vaksin booster segera vaksin,” tandas Kapolres. (*)
Editor : Eva A

Baca Juga :  Setelah Vakum 3 Tahun Akibat Pandemi, Festival Wong Gunung (FWG) Kembali Digelar