iklan

Iklan

iklan

terkini

Dibulan Ramadhan KBT Brebes Kembali Berbagi Takjil Buat Berbuka Puasa

16/04/2022, 19:23 WIB Last Updated 2022-04-16T14:25:18Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes, kembali berbagi takjil buka puasa kepada warga masyarakat dan para pengguna jalan yang melintas di Taman Edukasi Brebes, Jalan Malik Ibrahim No. 62, Kelurahan Gandasuli, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jateng, Sabtu (15/4/2022) sore.

Ny. Sri Kustina Surikan selaku ketua seksi organisasi mengatakan, kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan terutama di bulan suci nan berkah Ramadhan 1443 H.

“Jika kita memberikan takjil untuk berbuka puasa bagi orang yang berpuasa, maka pahalanya hampir sama dengan orang yang berpuasa,” ujarnya.



Menurutnya, selain upaya meraup pahala, kegiatan sosial berbagi berkah yang dilakukan KBT (Keluarga Besar Tentara) Kodim Brebes itu sangat baik terutama karena saat ini masih dalam kesulitan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

Terpisah, sehari sebelumnya (15/4) anggota Koramil 01 Brebes melakukan pembagian takjil berupa nasi box kepada warga masyarakat di sekitar pangkalan.

Setidaknya 100 box takjil yang mereka masak sendiri dibagikan mulai pukul 16.15 WIB -17.00 WIB.

Danramil 01 Brebes Kapten Infanteri Kunpriyanto menyatakan, pihaknya akan berupaya melakukan kegiatan serupa selama bulan puasa tahun ini berlangsung.(Aan/imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dibulan Ramadhan KBT Brebes Kembali Berbagi Takjil Buat Berbuka Puasa

Terkini Lainnya

Iklan