iklan

Iklan

iklan

terkini

Dalam Kegiatan Kuker Staf khusus Mentri Sosial Serahkan Bantuan Kepada Warga Cilibur Paguyangan Yang Terdampak Bencal

09/04/2022, 16:39 WIB Last Updated 2022-04-09T09:40:09Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bertempat di Aula kanror Desa Cilibur, Kecamatan  Paguyangan, Kabupaten Brebes  Rombongan  Staf Khusus Menteri Sosial melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka penanganan kondisi kejadian Bencana Alam Tanah Bergerak dan mensosialisasikan tentang kesiapsiagaan dan mitigasi bencana, Sabtu (9/4/2022) pagi.

Kunker kementrian tersebut  didampingi dan dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Brebes  Masfuri,  Camat Paguyangan Husni Pramono beserta jajarannya. Kepala Desa Cilibur diwakili Sekdes Sutarno beserta  jajarannya, Forkopimcam Paguyangan, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda, Pendamping PKH se-Kecamatan Paguyangan,  TKSK / PSM / Tagana se-Kecamatan Paguyangan.

Tampak dalam  rangkaian kegiatan  Staf Khusus Menteri Sosial tiba di Kabupaten Brebes  melakukan pertemuan dengan pihak-pihak terkait di kantor Desa Cilibur, dan menuju lokasi yang terdampak  bencana alam yang terjadi di dukuh Legok RT. 03/ 01 dengan menyerahkan Bantuan Lumbung Sosial untuk Penanganan Bencana dan Kesiapasiagaan Bencana kepada Dinas Sosial Kabupaten  Brebes untuk Pemerintah Desa Cilibur.

Adapun bantuannya berupa  bahan makanan  meliputi makanan siap saji 100 paket, 
lauk pauk siap saji 100 paket
dan makanan Anak 100 paket.
Sedangkan bantuan bahan non makanan diantaranya genzet 3.000 watt  1 unit, Pompa air  1 unit, toren 1.100 liter + instalasi  1 unit  Kabel Roll @10 meter 1 roll, lampu LED Emergency 2  Set Unit, selang Air 1/2 inchi @50 meter  1 roll pembalut wanita  1 dus, popok Lansia : 1 dus, popok bayi 1 dus, kasur lipat : 50 lembar, selimut 50 lembar, sandang dewasa 50 paket dan bantuan bat-obatan berupa obat batuk pilek 1 box obat sakit kepala 1 box, vitamin  1 box, inyak kayu putih  1 lusin, Kotak P3K 1 kotak serta bantuan dapur umum mandiri berupa  mie instan 100 dus, telor ayam 200 Kg

Sementara kegiatan kunker  rombongan kementrian sosial melalui Fauzan dalam sambutannya menyebutkan  Indonesia adalah negara paling dermawan di dunia. 

"Kami berharap bantuan nanti bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya, digunakan oleh para penerima dan ada juga
Bantuan dari pihak  sentral satria Baturaden ada kursi roda 10 unit,
untuk saudara-saudara kita yang mengalami stabilitas, kemudian tongkat penyangga untuk saudara kita yang berkebutuhan khusus membutuhkan tongkat dan tongkat jalan dan lainnya Ini membuktikan bahwa negara hadir di Desa Cibubur, Kecamatan Paguyangan," kata Fauzan.

Selesai Kegiatan kunker staf Khusus Menteri Sosial melanjutkan perjalanan menuju untuk kembali ke Jakarta - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Kegiatan Kuker Staf khusus Mentri Sosial Serahkan Bantuan Kepada Warga Cilibur Paguyangan Yang Terdampak Bencal

Terkini Lainnya

Iklan