iklan

Iklan

iklan

terkini

Cinta Tanah Air Ditanamkan Sejak Usia Dini

06/04/2022, 09:16 WIB Last Updated 2022-04-06T02:16:38Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Nasionalisme atau cinta tanah air perlu ditanamkan pada jiwa seseorang sejak usia dini. Bila sudah terpatri rasa nasionalismenya, maka ketika tumbuh dewasa akan mencintai, menghargai dan menghormati negara yang menjadi tempat kelahirannya.

Demikian motivasi yang disampaikan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH orang tua, guru dan peserta didik KB–TK Islam Al Azhar 52 Brebes, Jumat (31/3).

Dalam motivasinya, Narjo menyelipkan proses perjalanan hidupnya yang diawali sebagai orang biasa hingga sukses berkarier di dunia politik. Narjo tidak pernah menyangka kalau dirinya menjadi orang luar biasa, diantaranya menjadi anggota DPRD Brebes dua periode dan Wakil Bupati Brebes juga dua periode.

Dalam dialog, salah satu siswa menanyakan cita-citanya dulu. Sembari tersenyum, Narjo menceritakan kalau dulu hanya ingin menjadi orang yang bermanfaat dan berguna bagi bangsa, negara dan agama. Tentang jabatan yang ia emban sekarang adalah anugerah dan amanat yang diberikan Allah SWT untuk dipertanggungjawabkan kehadirat-Nya kelak.

Kepada para guru, Narjo berpesan agar tetap semangat mendidik anak-anak bangsa ini dengan baik, Tanamkan rasa cinta tanah air dan nilai-nilai Pancasila, sampaikan pengetahuan tentang sejarah bangsa, kenalkan nama-nama pahlawan, nama-nama pemimpin bangsa dari presiden, gubernur hingga pemimpin ditingkat kabupaten yaitu bupati dan wakil bupati, camat hingga kades atau lurahnya.

“Dengan mengetahui sejarah, ideologi, dasar negara, tokoh bangsa anak-anak didik kita semakin cinta kepada negara dan daerahnya serta cinta kepada pemimpinnya,” tutur Narjo.

Kepala KB–TK Islam Al Azhar 52 Brebes Fifin Muzalfa SPd Aud menjelaskan, kedatangan Wakil Bupati Brebes sangat menggembirakan peserta didik dan orangtuanya. Apalagi dengan menanamkan perilaku cinta tanah air yang dicontohkan dengan cinta terhadap daerah tempat tinggalnya.
Fifin sengaja menghadirkan Wakil Bupati untuk dikenalkan kepada peserta didiknya agar mencontoh secara langsung sosok pimpinan daerah. Program tersebut sudah digagas sejak lama hanya saja baru terealisasi.

“Kunjungan Pa Wabup merupakan Suport Sistem yang mampu memacu kinerja jajaran KB–TK Islam Al Azhar 52 Brebes untuk lebih baik lagi.

Dijelaskan Fifin, KB–TK Islam Al Azhar 52 Brebes memiliki peserta didik untuk KB 10 siswa dan TK kelas A 14 siswa dan kelas B 8 siswa.

Tampak hadir Kabid Pembinaan PAUD PNF Dindikpora Brebes Hendra Pradistiyobusono, Perwakilan Yayasan Khusnul Khotimah Limbangan Kulon, dan para orang tua murid.
(Yaser A/Bambang S)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cinta Tanah Air Ditanamkan Sejak Usia Dini

Terkini Lainnya

Iklan