iklan

Iklan

iklan

terkini

Bupati Brebes Berharap Sebelum Lebaran Vaksinasi Booster Bisa Capai 30 Persen Lebih

12/04/2022, 23:31 WIB Last Updated 2022-04-12T22:23:23Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bupati Brebes berharap percepatan capaian vaksinasi lanjutan dengan dosis booster di Kabupaten Brebes menjelang lebaran Idul Fitri mendatang bisa mencapai 30 persen lebih 

Hal ini disampaikan Bupati Brebes dihadapan ratusan kader, dukun bayi dan Kepala Desa Kades) se wilayah Kecamatan Bumiayu di Aula Pendopo eks Kawadanan Bumiayu, Senin siang  (11/4/2022) kemarin.

Tampak Bupati bersama Kadin Kesehatan Brebes beserta pejabat terkait hadir pada acara pembinaan yang dikemas dalam Temu kader dan Dukun bayi  guna mendukung gerakan kabupaten Brebes Kawal Wong Meteng.

Selain berharap percepatan vaksinasi dosis lanjutan, ia juga meminta kepada seluruh kader, dukun bayi dan Kades agar bisa mendukung ikut membantu dalam program pencegahan maupun penekanan /penurunan  angka kematian ibu dan bayi (AKI/AKB)  maupun stunting pasalnya kondisi di Kabupaten Brebes masih tinggi di Jawa Tengah.

Sementara dr. Ali Budiarto selaku kepala Puskesmas Bumiayu sebelumnya memaparkan masalah stunting.

Dalam paparannya ia menjelaskan, bahwa stunting adalah sebuah kondisi yang menunjukkan kekurangan gizi kronis yang terjadi selama periode paling awal pada pertumbuhan dan perkembangan anak dan tidak hanya tubuh pendek, stunting memiliki banyak dampak buruk untuk anak. 

"Kondisi stunting bisa disebabkan oleh banyak aspek, mulai dari aspek pendidikan hingga ekonomi.  sehingga stunting sangat penting untuk dicegah karena dampak stunting yang sulit untuk diperbaiki dan status gizi buruk pada ibu hamil dan bayi merupakan faktor utama yang menyebabkan anak balita mengalami stunting sehingga  terjadinya stunting bukan secara ujug-ujug (tiba-tiba)," ungkap Ali.

Ada banyak sekali hal-hal yang dapat memicu terjadinya gizi buruk ini, kata Ali, salah satu penyebab gizi buruk pada ibu hamil dan bayi yang masih sering ditemui dan stunting akan merugikan masa depan anak. 

Acara Temu Kader dan Dukun Bayi tersebut dihadiri Bupati Brebes beserta jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan Brebes, Kapus Bumiayu, Kapus Kaliwadas, Forkopimcam, Kades, Kader dan Dukun Bayi se wilayah kecamatan Bumiayu - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Brebes Berharap Sebelum Lebaran Vaksinasi Booster Bisa Capai 30 Persen Lebih

Terkini Lainnya

Iklan