iklan

Iklan

iklan

terkini

Bupati Ade Yasin Resmi Buka Mubes ke V KWB, Ini Agendanya

01/04/2022, 01:09 WIB Last Updated 2022-03-31T18:09:49Z

 



EMSATUNEWS.CO.ID - BOGOR - Kongres Musyawarah Besar (Mubes) ke V Kerukunan Warga Bogor (KWB) resmi dibuka oleh Bupati Bogor Ade Yasin didampingi Walikota Bima Arya Sugiarto, di Hotel Rizen Premiere, Cisarua, Kamis (31/3/2022) malam.


Bupati Ade Yasin mengatakan, KWB merupakan organisasi besar dan mempersatukan antara Kota dan Kabupaten Bogor. "Mubes ini mempererat antara KWB Kota dan Kabupaten Bogor, jalinan silaturahmi, memperluas jejaring dan sebagainya. Kedepan KWB harus berperan aktif dalam rangka mendukung pemerintahan. Kolaborasi sinergis harus terus dilakukan, karena didalam KWB seluruh unsur dan kalangan ada disitu semua," kata Ade Yasin.


Lanjut Ade, banyak kiprah dan program yang sangat bermanfaat dilakukan KWB selama ini, baik di Kabupaten maupun Kota Bogor. Manfaatnya pun sudah sangat dirasakan, terutama di bidang sosial maupun kemasyarakatan. Khusus di Kabupaten Bogor, pengurus KWB didalamnya banyak pejabat di lingkungan Pemkab Bogor. "Kolaborasi yang terbangun selama ini sangat baik, bermanfaat bagi masyarakakat dalam berbagai kegiatan yang dilakukan bersama," jelasnya.


Ditempat yang sama, Walikota Bogor Bima Arya menuturkan, KWB ini adalah organisasi yang sudah lama, sudah 25 tahun berdiri di daerah. Reformasi semangat nya masih terjaga yang istimewa adalah di isi oleh tokoh tokoh dari Kota dan Kabupaten Bogor. Baik di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan. "Jadi KWB ini mempunyai peran strategis untuk menjembatani, mempersatukan Kota dan Kabupaten Bogor. Menjaga agar Kota dan Kabupaten tetap on the track untuk memberikan yang terbaik bagi warga Kota Bogor," ucapnya.


Bima berharap, dalam Mubes ke V ini, siapapun yang terpilih kedepan untuk menahkodai KWB, bukan saja bisa menjaga nilai nilai kebogoran dan juga menjaga kebersamaan. Tetapi harus bisa mempererat lagi hubungan antara pemerintah Kota dan pemerintah Kabupaten Bogor.


"Banyak yang sudah dilakukan KWB, kalau di Kota Bogor lebih banyak bergerak di bidang sosial dan kebudayaan. Yaa kedepan saya kira bisa lebih beragam lagi aktifitas nya dalam memperdayaan ekonomi warga. Bukan saja di kebudayaan bukan saja dari sosial tapi juga di pemberian ekonomi," tandasnya.


Mubes ke V KWB dihadiri Ketua Umum Pusat Edgar Suratman, Ketua KWB Kabupaten Bogor Dace Supriyadi dan Ketua KWB Kota Bogor Tubagus Alex Solihin. Hadir juga para kasepuhan dan pendiri KWB, tokoh masyarakat baik di Kota maupun Kabupaten Bogor. Dalam Mubes ke V KWB, agenda utamanya yaitu pemilihan Ketua Umum Pusat KWB, Ketua KWB Kabupaten Bogor, dan Ketua KWB Kota Bogor untuk masa periode 2022-2027. (FIRMAN)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Ade Yasin Resmi Buka Mubes ke V KWB, Ini Agendanya

Terkini Lainnya

Iklan