Iklan

terkini

Bulan Puasa, Tak Halangi Donor Darah

27/04/2022, 05:37 WIB Last Updated 2022-04-26T22:37:13Z
EMSATUNEWS.CO.ID, k9Bertempat di sanggar Pramuka Kwarcab Brebes, Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Brebes adakan kegiatan donor darah suka rela. Acara dilaksanakan saat malam hari usai Kwarcab Brebes mengadakan kegiatan  berbuka puasa bersama dengan jajaran pengurus dan pelatih Kwarcab Brebes, Selasa (26/4/2022).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melengkapi dan menambah jumlah stok darah yang menipis di PMI Cabang Brebes. Aksi Pramuka Peduli Donor Darah ini diikuti anggota pramuka dan  masyarakat. Sampai kegiatan selesai telah terkumpul 17 kantong darah yang terdiri dari 3 kantong golongan darah A - 3 kantong, B - 6 kantong, O - 6 kantong, AB - 2 kantong dan yang dinyatakan gagal ada 3 orang. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Kwarcab Kak Emastoni Ezam memberikan apresiasi kepada para pendonor agar tetap semangat dan berharap anggota pramuka dapat secara rutin melaksanakan donor darah. 

Hadir pula Ketua Satgas Pramuka Peduli kak Kustoro Why. "Donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia, terlebih saat bulan romadhon dimana umumnya stok darah kemudian menipis karena jumlah pendonor menurun." Kak Kustoro menjelaskan, kondisi saat puasa tentu berbeda dengan hari biasa. Meskipun demikian, donor darah dapat memberikan manfaat pada tubuh lebih bugar dan sehat. 

"Donor darah merupakan bagian dari bentuk pelaksanaan Dasa Darma Pramuka, yaitu rela menolong dan tabah," pungkasnya. (ssw.1129).

 (Bambang Sugiarto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bulan Puasa, Tak Halangi Donor Darah

Terkini Lainnya

Iklan