iklan

Iklan

iklan

terkini

Buka Puasa Bersama, RSBS Siapkan Program Bangun Kolaborasi dan Sinergitas ke Berbagai Pihak

10/04/2022, 00:13 WIB Last Updated 2022-04-09T17:13:10Z


EMSATUNEWS.CO.ID- BOGOR - Relawan Siaga Baraya Subhan (RSBS) merupakan relawan sosial masyarakat yang eksistensi dan kiprahnya mulai diperhitungkan di Kota Bogor. Sejak dideklarasikan Januari 2022 lalu, RSBS terus membantu masyarakat di Kota Bogor. Untuk menopang kegiatan membantu masyarakat, RSBS saat ini sudah memiliki 1 unit mobil ambulance dan 1 unit mobil jenazah yang selalu aktif digunakan membantu masyarakat.


Melihat eksistensi para relawan di lapangan, evaluasi kinerja dan program dilakukan RSBS dipimpin Ketua Umum RSBS, Subhan, yang sekaligus dilaksanakan buka puasa bersama dengan para relawan RSBs di Ibis Styles Bogor Raya, Sabtu (9/4/2022),


Subhan mengatakan, ada beberapa program yang di evaluasi, termasuk membahas sejumlah rencana program kerja kedepan dari RSBS. Salah satunya membangun kolaborasi dan sinergitas dengan sejumlah instansi di Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor seperti BPBD, Tagana, Damkar. Termasuk kerjasama dengan relawan-relawan lainnya yang ada di Kota Bogor.


"Kami selama ini bergerak di bidang sosial, membantu masyarakat. Tentunya untuk eksistensi keberadaan RSBS, kita akan berkolaborasi dengan Pemkot Bogor dan lainnya. Pertemuan hari ini membahas juga program kerja RSBS," ucap Subhan.


Dalam pertemuan, sejumlah koordinator wilayah di masing-masing Kecamatan maupun Kelurahan menyampaikan kegiatan-kegiatan ataupun rencana program yang akan dilaksanakan RSBS kedepan. Subhan mengatakan, masukan ataupun usulan program dari para koordinator, menjadi bahan masukan dan evaluasi.


"Kita berharap RSBS kedepan melakukan kegiatan di beberapa bidang, bukan saja sosial kemasyarakatan dan kesehatan, tapi ada salah satu potensi usaha yang bisa dilakukan untuk menunjang aktifitas kegiatan RSBS. Kita akan susun rencana-rencana strategis kedepan, agar RSBS bisa memberikan manfaat yang lebih baik bagi masyarakat di Kota Bogor," jelasnya


Selain itu, sambung Subhan, RSBS juga masih menuntaskan pembentukan koordinator wilayah di seluruh Kecamatan dan Kelurahan di Kota Bogor. "Saat ini yang sudah berjalan dan eksis para relawan di wilayah Kecamatan Bogor Timur dan Bogor Tengah. Kami targetkan RSBS bisa memiliki koordinator di seluruh wilayah Kota Bogor," harapnya.


Subhan juga berpesan, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan mobil ambulance, bisa menghubungi para relawan RSBS atau datang langsung ke sekretariat RSBS di Jalan Raya Tajur, Gang Babadak, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. "Relawan kami siaga dan siap membantu masyarakat," pungkasnya. (FIRMAN)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buka Puasa Bersama, RSBS Siapkan Program Bangun Kolaborasi dan Sinergitas ke Berbagai Pihak

Terkini Lainnya

Iklan