iklan

Iklan

iklan

terkini

Bhabinkamtibmas Polres Pekalongan Monitoring Keti Sejumlah Pasar

12/04/2022, 12:33 WIB Last Updated 2022-04-12T05:37:17Z


EMSATUNEWS.CO.ID - Anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pekalongan terus melaksanakan monitoring bahan pokok, khususnya minyak goreng di wilayah desa binaanya masing-masing. Hal tersebut sebagai tindak lanjut arahan  pimpinan guna mengetahui ketersediaan bahan pokok dan harganya.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui Kasubsi PIDM Sihumas Ipda A Tamerin menyampaikan bahwa  pengawasan dan pemantauan yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas adalah  untuk memastikan serta menjamin kepada masyarakat Kab. Pekalongan bahwa selama Ramadhan 1443 H untuk bahan pokok dan minyak goreng stoknya tetap ada dipasaran.

“Kita lakukan monitoring terkait ketersedian bahan pokok dan minyak goreng, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya praktek penimbunan minyak goreng demi meraup keuntungan dengan menaikkan harga karena dapat merugikan masyarakat banoyak,” ucap Ipda Tamerin, Selasa (12/4/2022).



Pihaknya pun mengimbau kepada para pemilik toko/ Pedagang agar menjual minyak goreng sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Kepada Para pengusaha atau pedangan agar menjual minyak goreng sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah di tentukan pemerintah,” ujarnya.

Ipda Tamerin juga menerangkan bahwa hingga saat ini ketersediaan minyak goreng di Kabupaten Pekalongan masih cukup untuk keperluan masyarakat, dan belum ditemukan masyarakat atau pedangan yang melakukan penimbunan minyak goreng. (*)

Editor : Eva A
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Polres Pekalongan Monitoring Keti Sejumlah Pasar

Terkini Lainnya

Iklan