iklan

Iklan

iklan

terkini

Bantu Pemudik Lebaran 1443 H, Kodim 0713 Brebes Siapkan Rest Area Tiban

28/04/2022, 13:39 WIB Last Updated 2022-04-28T06:39:39Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES– Kodim 0713 Brebes siapkan rest area bagi para pemudik lebaran 1443 H yang melintas di jalur Pantura dan jalur tengah kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Dandim Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan menyampaikan, rest area tiban disiapkan untuk arus mudik dan arus balik lebaran nanti.

“Kita sifatnya hanya membantu para pemudik agar aman dan nyaman saat mereka beristirahat melepas lelah saat mudik maupun kembali ke arah arus balik," terangnya.

Dikatakan Haikal, pengadaan rest area tiban di Kodim maupun koramil jajaran yang dilintasi arus mudik merupakan rutinitas setiap tahun. Untuk tempatnya di aula atau di tenda pleton yang disiapkan.

“Rest area ini kita siapkan di koramil-koramil yang dilintasi jalur alternatif, seperti di Koramil 06 Kersana, Koramil 15 Ketanggungan, Koramil 16 Larangan, dan Koramil 17 Songgom,” tuturnya.

Sementara untuk memasuki wilayah Brebes selatan disiapkan rest area di Koramil 09 Tonjong, Koramil 08 Bumiayu, dan Koramil 11 Paguyangan yang berbatasan dengan Kabupaten Banyumas.

Adapun fasilitas ala kadarnya yang disiapkan di rest area ini antara lain velbed/tempat tidur untuk beristirahat, kamar mandi dan WC, serta mushola.

Walaupun sangat sederhana, ia berharap dengan adanya rest area itu dapat membantu para pemudik yang melintas di wilayahnya.

Lanjut Haikal pihaknya menghimbau kepada para pengemudi kendaraan bermotor khususnya para pemudik, agar mereka berhenti sejenak dan beristirahat apabila telah mengemudi selama 3 jam. Pasalnya, disinilah titik lelah para pengemudi sehingga berpeluang mengantuk dan terjadi laka-lalin - (aan/imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bantu Pemudik Lebaran 1443 H, Kodim 0713 Brebes Siapkan Rest Area Tiban

Terkini Lainnya

Iklan