iklan

Iklan

iklan

terkini

Babinsa Wonosegoro Pelopori Pembuatan Jembatan Darurat

03/04/2022, 10:16 WIB Last Updated 2022-04-03T03:16:59Z


EMSATUNEWS,CO.ID, BOYOLALI - Kerusakan parah jembatan pasca tergerus banjir terjadi di Dusun Kebonagung RT. 01 RW. 07 Desa Bandung, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Minggu ( 03/04/2022).

Sementara belum dibangun jembatan baru, warga pun membangun jembatan darurat sementara secara gotong-royong. 

Gotong-royong diprakarsai Babinsa Bandung Koramil 17/ Wonosegoro Kodim  0724/ Boyolali Serda Suyono bergotong royong mengajak warga membuat jembatan darurat dengan memanfaatkan material kayu-kayu yang ada di sekitar lokasi jembatan. 

Dandim 0724/ Boyolali Letkol Arm Ronald F  Siwabessy mengintruksikan Babinsa juga harus memelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaannya. 

Danramil 17 Wonosegoro Kapten Inf Kamami  mengungkapkan, perbaikan jembatan dilakukan sekitar 15 masyarakat bersama Babinsa. Jembatan yang rusak tersebut dibangun secara darurat menggunakan beberapa pohon kelapa dan papan kayu untuk menghubungkan warga sekitar dan areal pertanian. 

Menurut Bapak Slamet ( Ketua RT. 01) jembatan yang rusak akibat banjir tersebut merupakan fasilitas penting bagi warga Kebonagung untuk terhubung ke waga sekitar dan areal pertanian. 

“Jembatan ini perlu dibangun, sambil menunggu pembangunan jembatan permanen," ujar Slamet.

Terlebih mengingat jembatan ini sangat penting, sebagai akses trasportasi ke desa-desa lain dan mengangkut hasil pertanian serta perkebunan.(*)

Editor : Oji
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Wonosegoro Pelopori Pembuatan Jembatan Darurat

Terkini Lainnya

Iklan