Scroll ke Atas
Berita Utama

Babinsa Simo Amankan Malam Paskah

33
×

Babinsa Simo Amankan Malam Paskah

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI – Dua orang Anggota Koramil 12/ Simo Kodim 0724/Boyolali Serka Marwoto bersama Babinkamtibmas Polsek Simo serta Satpol PP Kecamatan Simo bersinergi melaksanakan pengamanan ibadah umat kristiani dalam rangka Paskah di Gereja HKTI Simo, Kamis malam ( 14/04/2022). 
Dandim 0724/ Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A mengungkapkan kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman tenang tentram dan khidmat bagi para jemaat umat kristiani dalam menjalankan ibadah Paskah 
“Dalam pelaksanaan pengamanan kita selalu bersinergi dengan pihak Kepolisian utamanya Polres Boyolali serta instansi terkait,” terang Dandim. 
Serka Marwoto menjelaskan, sebelum pelaksanaan ibadah, pihaknya terlebih dahulu melakukan sterilisasi gereja sebagai antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.
“Seluruh ruangan yang digunakan ibadah di gereja ini telah kami periksa dan sterilkan. Tujuannya tentu saja memberikan rasa aman dan nyaman pada para jemaat yang melakukan ibadah di gereja,” ungkap Babinsa.
Dari sisi keamanan sudah ada petugas melakukan pengamanan penuh. Disisi lain kami juga meminta pada semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona. Termasuk di gereja saat perayaan ibadah Paskah.
Salah satu kepatuhan penerapan protokol kesehatan saat perayaan ibadah Paskah seperti tetap memakai masker. Sebab kondisi sekarang masih pandemi Covid-19. Karena itu menjadi tugas semua pihak membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.(*)

Baca Juga :  PHH Prajurit Brebes di Bulan Puasa