Scroll ke Atas
Berita Utama

Babinsa Nogosari Bantu Evakuasi Korban Longsor

31
×

Babinsa Nogosari Bantu Evakuasi Korban Longsor

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI – Hujan deras disertai angin kencan
g yang terus menerus mengguyur Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali pada selasa sore mengakibatkan longsor nya talud pondasi pembangunan masjid yang baru saja di timbun tanah urug di Desa Tegalgiri RT 04 RW 04 Desa Tegalgiri, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali.
Babinsa Tegalgiri Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Koptu Muhamad Khabib mengatakan meski tak ada korban jiwa, kerugian material diperkirakan 100 juta Rupiah dari kejadian itu. Dikarenakan materil longsor menimpa rumah Bapak Suyono (56) serta menimpa 4 buah motor yang sedang terpakir di teras rumah miliknya.  
“Kami menerima laporan warga, dan langsung melaporkan ke Danramil 13/Nogosari dan langsung mendatangi lokasi terjadinya bencana talud longsor serta berkoordinasi dengan Lurah Tegalgiri  untuk langkah langkah penanganannya,” ujarnya, Rabu (06/04/22).
Danramil 13/Nogosari Kapten Inf Warisno memimpin anggota untuk ikut membantu mengevakuasi barang milik warga dan reruntuhan tembok rumah warga. Beliau mengatakan, setelah menerima laporan adanya longsor yang menimpa masyarakat anggota Koramil langsung turun ke lapangan membantu meringankan beban yang dialami oleh warga.
”TNI harus segera mengambil tindakan apabila ada musibah yang menimpa masyarakat, ini merupakan tugas aparat kewilayahan membantu mengatasi kesulitan warga sekitar,” ujarnya.
Di tempat terpisah, Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengintruksikan kepada para Babinsa harus senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.
Dandim juga mengimbau kepada Danramil untuk memerintahkan Anggota Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah dikarenakan sekarang ini sedang dalam musim hujan dan rawan akan terjadinya bencana longsor.(*)

Baca Juga :  Pemkab Brebes Siap Respon Warga Plompong Sirampog Terdampak Akibat Bencal Tanah Bergerak