Scroll ke Atas
Berita Utama

Antusias Masyarakat Ikuti Vaksinasi Malam Hari di Desa Benda Sirampog Cukup Tinggi

37
×

Antusias Masyarakat Ikuti Vaksinasi Malam Hari di Desa Benda Sirampog Cukup Tinggi

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES — Giat pengamanan dan pendampingan vaksinasi di desa  Benda kecamatan Sirampog dilakukan jajaran Polsek Sirampog dalam membantu program percepatan vaksinasi Nasional pada bulan Ramadhan 1443 H, di Aula kantor desa setempat, Minggu (17/4/2022).
Kapolsek Sirampog Iptu Susanto Agus menyatakan pelaksanaan vaksinasi digelar pada malam hari mengingat adanya masukan dari masyarakat untuk gelar vaksinasi usai shalat tarawih. 
“Kegiatan vaksinasi malam hari, sebanyak  389 orang telah melakukan vasinasi yang dilakukan oleh Nakes Puskesmas Sirampog,” Katanya.
Dikatakan Agus pelaksanaan vaksinasi di malam hari pihaknya berkoordinasi dengan para pengurus pemerintah desa setempat untuk memberikan informasi kepada masyarakat perihal vaksinasi malam hari.
Gerai vaksinasi malam hari tersebut bertujuan memudahkan masyarakat yang memang belum menerima dosis vaksin. Iptu Susanto menambahkan, Vaksinasi yang dilaksanakan setelah shalat tarawih dinilai lebih efisien karena masyarakat langsung terlayani setelah ibadah.
“Untuk menjaga semangat dan antusiasme masyarakat di bulan Ramadhan ini kita layani masyarakat dengan kita datangi langsung ke masjid,” ujarnya.
Sementara Ketua tim vaksinasi Taufik Hidayat S. Kep. Menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi usai shalat tarawih dimana antusias masyarakat yang mengikuti cukup banyak. 
“Kegiatan vaksinasi telah berlangsung dengan antusias masyarakat yang cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi,” tuturnya – (imam)

Baca Juga :  Pemkab Brebes Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an Tingkat Kabupaten Tahun 2022 di Masjid Agung Brebes