iklan

Iklan

iklan

terkini

Antisipasi Tindak Kejahatan, Selama Ramadhan Polsek Ketanggungan Giatkan Patroli Dini Hari

05/04/2022, 11:20 WIB Last Updated 2022-04-05T06:24:17Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Polsek Ketanggungan Polres Brebes galakan patroli dini hari untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1443 H, Selasa (5/4/2022).

Kapolsek Ketanggungan AKP Suroto  SH mengatakan patroli dini hari selama bulan Ramadhan tersebut dilaksanakan oleh anggotanya yang naik piket malam dan dipimpin Kspk Ru II Aiptu Eko Saputro bersama 4 anggota.

Dikatakan Suroto selama bulan ramadhan ini jajaran Polsek se Polres Brebes telah meningkatkan pengamanan dan penjagaan serta patroli di seluruh wilayah dalam rangka antisipasi kerawanan di bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Lanjut Suroto  giat Patroli gabungan ini sesuai intruksi piminan Kapolres Brebes dalam mengoptimalkan kewilayahan dari gangguan kamtibmas selama bulan ramadhan agar tidak terjadi adanya tindak kriminalitas maupun tindak kejahatan lainnya di wilayah Kabupaten Brebes khususnya wilayah Kecamatan Ketanggungan, dan patroli ini guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk beraktivitas.

Tambah Suroto  antisipasi dilakukan karena aktivitas kumpul-kumpul tersebut berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran atau potensi tindak kejahatan lain.

“Patroli yang ditingkatkan dilakukan secara berkala setiap harinya baik disaat menjelang buka puasa, saat shalat tarawih maupun dini hari menjelang sahur dan sesudah sahur,” tuturnya. 

Sementara Tim patroli yang terdiri dari 4 Anggota tersebut berorientasi pada tindakan preemtif dan preventif mengantisipasi adanya tindak kriminalitas, termasuk turut serta melakukan sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan (Prokes) berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, jadi selain patroli kita juga terus lakukan penindakan terkait kepatuhan prokes. Itu sudah menjadi komitmen kami menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga khusyuk beribadah,” pungkas Suroto - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Tindak Kejahatan, Selama Ramadhan Polsek Ketanggungan Giatkan Patroli Dini Hari

Terkini Lainnya

Iklan