Scroll ke Atas
Berita Utama

Agenda Rutin di Bulan Ramadhan Jajaran MWC NU Bumiayu Gelar Tarkhim dan Silahturami

29
×

Agenda Rutin di Bulan Ramadhan Jajaran MWC NU Bumiayu Gelar Tarkhim dan Silahturami

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – MWC NU  Bumiayu kabupaten Brebes  mengadakan  Tarkhim Ramadhan 1443 H  / 2022 M Kegiatan yang merupakan putaran  ke empat tersebut digelar di Masjid Baitul Muttaqin Dukuh Bayur Desa Dukuhruri, Kecamatan Bumiayu, Minggu (17/4/2022).
Kerua MWC NU Bumiayu H.M  Taufik Tohari mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang bertujuan diantaranya  guna meningkatkan ukhuwah islamiah dan meningkatkan ukhuwah nahdiyah 
Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas iman kita agar dibulan suci ramadhan kita untuk memperbanyak ibadah kepada Allah SWT melalui giat  tadarus Alquran dan solat berjamaah dan amalan yang lainnya.
Menurut Taufik  dalam bulan Ramadhan ini dimana sepuluh hari pertama akan mendapat keberkahan selanjutnya sepuluh hari yang kedua kita mendapatkan ampunan dari Alloh SWT serta sepuluh hari yang ketiga kita akan terhindar dari api neraka bagi yang ibadah puasanya diterima oleh Allah SWT.
Lankut Taufik pihaknya berharap kepada umat Islam agar lebih berhati-hati dimana sekarang ini banyak berita berita hoax yang bertujuan untuk mengadu domba antar ulama memfitnah ulama satu dengan yang lain yang dilakukan oleh kelompok radikalisme /terorisme. 
Tampak giat tarkhim dengan diawali Sholat Isya’ serta Tarawih bersama dan dilanjutkan dengan dialog antara pengurus dan masyarakat setempat berlangsung  lancar dan tertib dan tetap menerapkan pritokol kesehatan (reokes)  – (imam)

Baca Juga :  Kapolres Pekalongan Pimpin Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Penghargaan Kepada Anggota Yang Berprestasi