Iklan

terkini

382 orang CPNS Terima SK Bupati Brebes

26/04/2022, 04:37 WIB Last Updated 2022-04-25T21:37:02Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Penyerahan secara simbolis SK Bupati Brebes tentang CPNS formasi tahun 2021oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti didampingi Wakil Ketua DPRD Zubad Fahilatah Sekda Brebes H. Djoko Gunawan, Staf Ahli Bupati Eko Supriyanto.Acara tersebut bertempat di Aula Pendopo Bupati Brebes, Senin (25/04/2022). 

Bupati Brebes Idza Priyanti dalam sambutannya mengucapkan selamat serta apresiasi kepada para penerima SK pengangkatan CPNS, atas kesabaran dan ketekunan saudara dalam menunggu serta mengikuti berbagai tahapan, dari mulai seleksi, dinyatakan lolos dan menerima SK CPNS pada hari ini. sesungguhnya SK tersebut merupakan bukti perjuangan dan doa saudara dalam mencapai suatu usaha. Namun ke depan saudara masih berjuang untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu diklat prajabatan yang akhirnya akan resmi menyandang status PNS.

Memang menjadi PNS memiliki beberapa kelebihan seperti gaji tetap dan mendapat tunjangan, esensi profesi sebagai pns tidak hanya untuk mencapai kenyamanan maupun tunjangan dari negara saja, namun harus ada hubungan timbal balik yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Karenanya saudara harus benar-benar siap menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik. maka dari itu, terus tingkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika. hal demikian yang harus melekat pada diri saudara setelah nantinya menjadi PNS, karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan.

Perlu diingat bahwa, sejatinya kepuasan kerja seorang PNS tidak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima, tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki oleh pegawai negeri sipil tersebut, inilah yang membedakan pegawai negeri sipil dengan profesi-profesi lainnya, karena keuntungan pegawai negeri sipil bukanlah bersifat materi, tetapi lebih bersifat pada pengabdian kepada bangsa, negara khususnya kabupaten Brebes.             
" Selanjutnya, saya berpesan kepada OPD terkait penerima CPNS, agar dapat membimbing dan membina para cpns dengan sebaik-baiknya. Sebab pimpinan, rekan kerja serta lingkungan kerja yang dihadapi pertama kali akan sangat menentukan karakter cpns di masa depan. Para OPD penerima CPNS harus dapat menjadi teladan yang baik bagi para cpns, serta mampu menggali dan memanfaatkan potensi mereka dalam pelaksanaan tugas dan fungsi yang telah ditentukan. Optimalkan pula keahlian di bidang teknologi informasi, mengingat hampir semua pekerjaan saat ini mengharuskan kita akrab dengan pemanfaatan dan penggunaan teknologi informasi," kata Idza.

Sebagaimana dilaporkan Kepala BKPSDMD Kab Brebes Yuta Sugihyarti Pemerintah Kabupaten Brebes pada tahun 2021 mendapat alokasi Formasi ASN  4554 formasi terdiri dari 45 formasi PPPK non guru ,4112 formasi PPPK guru dan 397 formasi CPNS dengan rincian Tenaga Teknis 207 dan tenaga tegaga kesehatan 190 formasi.

" Seleksi penerimaan CPNS formasi 2021 dilaksanakan melalui tahapan pengumuman secara terbuka pendaftaran secara online seleksi administrasi seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang berbasis Komputer Computer Assisted Test (CAT) dari BKN," ujarnya.

Berdasarkan hasil olah data sistim SSCASN Oleh panitia seleksi Nasional melalui BKN RI diperoleh hasil kelulusan CPNS formasi tahun 2021 sebanyak 382 orang dinyatakan lulus seleksi dari 397 formasi yang disediakan sehingga terdapat formasi kosong 15 formasi
Dari lulus seleksi CPNS 382 orang terdapat 1 orang mengundurkan diri dan telah dilakukan penggantian peserta dari peringkat terbaik dibawah peserta yang mengundurkan diri sebanyak 1 orang sehingga jumlah peserta yang diusulkan NIP CPNS sebanyak 382 orang.

• SLTA CPNS golongan II a 22 orang.
• Diploma IV/Sarjana  ,III a 146 orang. 
Megister /pendidikan Profesi III a • 57 orang.

Tenaga kesehatan  184 orang dan tenaga teknis 198 orang terdiri 
125 orang Laki laki dan 257 orang perempuan sedangkan usia termuda 18 tahun 11 bulan dan tertuau  usia 35 tahun 8 bulan.

Demikian disampaikan Kepala BKPSDMD Kabupaten Brebes
 YUTA Sugihyarti.(Bambang Sugiarto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 382 orang CPNS Terima SK Bupati Brebes

Terkini Lainnya

Iklan