Iklan

terkini

Wabup Pemalang Buka Expo Produk UMKM Nahdliyin Se-Kecamatan Comal

26/03/2022, 01:17 WIB Last Updated 2022-03-25T19:04:35Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Kegiatan Expo Produk UMKM Nahdliyin Se-Kecamatan Comal Tahun 2022 secara resmi dibuka, Jumat (25 Maret 2022) di House Of Bumdesma (HOB) Sejahtera Mandiri Comal di Desa Sidorejo Kecamatan Comal.

Pembukaan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, ST ditandai dengan penabuhan rebana didampingi Ketua PCNU Kabupaten Pemalang, Kyai Muhlasin, Anggota DPRD dari F. Gerindra, H. Wardoyo, Forkompimcam Comal, Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang, Muslimat dan Fatayat PCNU Comal.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati, Mansur Hidayat mengatakan atas nama pribadi maupun pemerintah turut berbangga hati dengan pelaksanaan kegiatan Expo Produk UMKM di Kecamatan Comal.

"Melalui event ini kita dapat melihat bahkan menikmati berbagai pelaku usaha dari setiap tingkatan mulai dari pedagang kaki lima hingga pelaku usaha swasta berskala besar," ujarnya.

Menurutnya semua itu tentu saja tidak terlepas dari keseriusan, komitmen serta kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan segenap pengurus MWC NU 05 Comal dalam menciptakan peluang-peluang usaha kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Comal, seperti halnya melalui event-event seperti ini.

Disampaikan bahwa UMKM merupakan salah satu bidang yang memberikan kontribusi yang signifikan dalam memacu pertumbuhan ekonomi daerah. Hal ini karena daya serap UMKM terhadap tenaga kerja sangat besar dan selain itu UMKM juga berada dalam lingkungan yang sangat dekat dengan masyarakat sekitar.

"Namun sebagaimana kita ketahui bersama UMKM masih memiliki berbagai kendala, antara lain kendala dalam melakukan promosi, pemasaran dan penjualan produk yang dihasilkan. Salah satu solusi sebagai media promosi produk UMKM adalah melalui kegiatan expo," cetusnya.

Bupati berharap dengan adanya expo ini pelaku UMKM dapat mempromosikan produk yang dihasilkan sendiri. Sehingga produk-produknya akan terus berkembang dan semakin banyak permintaan pasarnya.

Sementara itu ketua panitia penyelenggara kegiatan Expo Produk UMKM Nahdliyin Se-Kecamatan Comal, Mukhlisin, M.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan menguatkan khitmad terhadap NU serta mengangkat dan mempromosikan UMKM milik keluarga Nahdliyin di Kecamatan Comal. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai Jumat sampai Minggu (25 - 27 Maret 2022) di HOB Sejahtera Mandiri Kecamatan Comal.

Adapun rangkaian kegiatan Expo Produk UMKM Nahdliyin Se-Kecamatan Comal ini meliputi pameran produk UMKM yang dipajang 30 stand peserta. Ada kurang lebih seratus produk yang dipamerkan dalam expo tersebut.

Kemudian ada Festival Daiyah Fatayat NU, lomba mewarnai tingkat anak-anak, pengajian umum oleh KH. Taj Yasin Maimoen Zubaer (Wakil Gubernur Jawa Tengah), jalan sehat Nahdliyin Se-Kecamatan Comal dan penampilan-penampilan seni islami.

Penulis : Yanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Pemalang Buka Expo Produk UMKM Nahdliyin Se-Kecamatan Comal

Terkini Lainnya

Iklan