iklan

Iklan

iklan

terkini

Upaya Kejar Target Bantarkawung Terus Genjot Vaksinasi di Wilayahnya

07/03/2022, 13:24 WIB Last Updated 2022-03-07T06:26:25Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Bertempat di Pendopo Kecamatan Bantarkawung, kabupaten Brebes, digelar percepatan prosentase vaksinasi bagi warga dilakukan secara masive. Sejumlah vaksinator dan tenaga medis Puskesmas Bantarkawung dan Puskesmas Buaran  dikerahkan.

Tampak petugas siap melayani warga yang sedang mengurus administrasi kependudukan berupa Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk dan lainnya. Serta warga yang sedang mengurusi pembayaran perpajakan kendaraan bermotor di gerai Samsat Keliling setiap Senin di Pendopo Kecamatan Bantarkawung, Senin (7/3/2022).

Camat Bantarkawung, Slamet Budi Raharjo, S.IP. melalui Surat Camat Bantarkawung No. 005/176/III/2022 menandaskan kepada para Kepala Desa se-Kecamatan Bantarkawung untuk tidak patah semangat mengajak warganya melaksanakan vaksinasi Covid-19 hingga dosis ke-3. Dalam suratnya tertanggal 4 Maret 2022 tersebut berisi Jadwal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diatur bergilir kepada 2 Tim Vaksinasi dari 2 Puskesmas di wilayah kecamatan Bantarkawung.

“Saya atur jadwal vaksinasi setiap desa, karena di kecamatan Bantarkawung ada 18 desa yang lokasinya jauh,” kata Budi.

Sementara  Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Bantarkawung, Suranto mengatakan pelaksanaan vaksinasi sebelumnya juga dilaksanakan secara terpusat di Kantor Pos Kecamatan Bantarkawung kepada warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT.

“Warga yang menerima BPNT di kantor pos Bantarkawung di  wajibkan. membawa kartu vaksin, dan yang belum punya vaksin petugas Medis sudah siap memvaksin,” kata Suranto.

Menurut Suranto  kehadiran seluruh komponen, seperti TNI, POLRI dan SATPOL PP kecamatan Bantarkawung serta para Kepala Desa dan Perangkat Desa di tengah tengah warga yang mencairkan  BPNT sebagai bentuk dedikasi dan pelayanan kepada masyarakat. Serta sebagai pengawalan segala Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati Brebes (Region Law Enforcement).

“Kami hadir sebagai bentuk dedikasi  dan pelayanan kepada  masyarakat serta sebagai pengawalan segala peraturan Pemkab Brebes,” tuturnya.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upaya Kejar Target Bantarkawung Terus Genjot Vaksinasi di Wilayahnya

Terkini Lainnya

Iklan