Scroll ke Atas
Berita Utama

Upaya Capaian Vaksinasi, Polsek Bumiayu Bersama Instansi Terkait Pantau Vaksinasi Untuk Masyarakat Umum

29
×

Upaya Capaian Vaksinasi, Polsek Bumiayu Bersama Instansi Terkait Pantau Vaksinasi Untuk Masyarakat Umum

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES –  Kapolsek Bumiayu bersama anggota  serta instansi terkait pantau vaksinasi untuk masyarakat umum, remaja dan Lansia di wilayahnya Bumiayu, Senin (22/3/2022).
Dalam kegiatan Kapolsek Bumiayu yang didampingi perangkat Kecamatan Bumiayu melakukan pendampingan kepada petugas Nakes (Tenaga Kesehatan) dalam pelaksanaan vaksinasi dosis 1, 2 dan dosis lanjutan booster untuk masyarakat umum, Lansia dan remaja yang digelar oleh  Puskesmas Bumiayu dan Puskesmas Kaliwadas Kecamatan Bumiayu.
Kegiatan vaksinasi ini guna meningkatkan herd immunity dan kekebalan tubuh kepada masyarakat untuk meminimalisir penyebaran penularan virus Covid–19 serta mendukung program pemerintah dalam akselerasi percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Brebes khususnya Kecamatan Bumiayu.
Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto mengatakan vaksinasi ini dapat pengamanan serta pemantauan dari anggotanya dan Babinsa  serta instansi terkait bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas serta memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan tertib.
Sementata sejumlah 185 orang
masyarakat umum berhasil  divaksinasi di dua lokasi yakni Puskesmas Bumiayu dan Puskesmas Kaliwadas 
“Hasil giat vaksinasi dengan rincian di Puskesmas Bumiayu tervaksin dosis 1  sejumlah  14, orang, Dosis 2  sejumlah  22 orang dan  Dosis 3 berjumlah  46 orang sedangkan vaksinasi di Puskesmas Kaliwadas untuk dosis 1 0, dosis 2  sejumlah 100 orang dan  dosis 3 berjumlah  3 orang,” katanya.
Lanjut Heri pihaknya berharap dengan adannya vaksinasi ini masyarakat bisa mencegah bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid–19 serta tetap disiplin dalam menerapkan Prokes selalu, memakai masker, enjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Mengurangi Mobilitas tuturnya – (imam)

Baca Juga :  Puting Beliung Terjang Wilayah Kajen dan Sebagian Kec. Karanganyar