Iklan

terkini

Tingkatkan Geliat Pariwisata, Pengurus KORMI Brebes Dikukuhkan

29/03/2022, 17:12 WIB Last Updated 2022-03-29T13:15:57Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Olahraga masyarakat, menjadi bagian dari kearifan lokal yang mampu meningkatkan geliat pariwisata maupun kuliner. Untuk itu perlu dikembangkan semaksimal mungkin agar olahraga tersebut bisa membawa perubahan terhadap kesehatan, budaya, dan kesehatan masyarakat.

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti menyampaikan hal tersebut saat melantik Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Brebes periode 2021-2025, di Pendopo Bupati Brebes, Selasa (29/3).



Kata Bupati, agar semakin meningkat maka keberadaannya harus bisa bermitra dengan Pemerintah Kabupaten, dunia usaha dan lain-lain stake holder. Tanpa saling bergandengan tangan, sulit untuk mencapai suatu kemajuan.

“Kormi harus bersinergi, bergandeng tangan dengan seluruh pihak,” kata Bupati.

Bupati juga berharap, KORMI bisa ikut mengenalkan Kabupaten Brebes melalui berbagai olahraga yang dinaunginya. Sehingga seluruh potensi yang dimiliki Brebes, baik itu wisata maupun kuliner dan kearifan lokalnya semakin dikenal masyarakat luas. 



Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH melantik Pengurus KORMI Kabupaten Brebes periode 2021-2025 yang ditandai dengan pengucapan janji dan sumpah pengurus serta penyerahan Bendera Pataka KORMI. Adapun pengurus yang dilantik, antara lain Ketua Fajar Adi Widiyarso, Sekretaris Ade Asegaf dan Bendahara Deni Setiawan. 

Sekretaris Umum KORMI Provinsi Jawa Tengah Edi Purwanto, berharap kepengurusan KORMI Brebes segera mengakomodir seluruh komunitas dan cabang olahraga rekreasi masyarakat yang ada di Kabupaten Brebes. Sehingga bisa berkiprah dalam setiap event yang digelar di tingkat provinsi maupun nasional.
 “Selamat untuk KORMI Brebes, Alhamdulillah sudah dilantik semoga menjadi titik awal untuk kepengurusan KORMI Brebes. Segeralah berkoordinasi membentuk induk-induk cabang olahraga rekreasi masyarakat yang ada,” ajak Edi Purwanto.

Edi Purwanto menjelaskan, KORMI dan KONI adalah saudara yang sama sama mengurusi olahraga. Namun ada perbedaan sedikit, yakni kalau KONI berfokus kepada prestasi di bidang event, sedangkan KORMI berfokus pada bagaimana menggerakkan masyarakat untuk berolahraga yang nantinya akan memunculkan SDM yang sehat serta unggul serta bisa berprestasi di bidang olahraga.

Jenis olahraganya antara lain permainan tradisional seperti gobag sodor, glatik, trabas, sepeda ontel dan lain-lain kegemaran masyarakat yang menyehatkan dan menyenangkan. Bukan olah raga prestasi.

Ketua KORMI Kabupaten Brebes Fajar Adi Widiarso menyampaikan terima kasih Kepada Bupati Brebes beserta seluruh pihak terkait yang telah mendukung pelantikan Pengurus KORMI Kabupaten Brebes.

Adi berjanji akan membawa KORMI Brebes menjadi olahraga yang semakin digemari. Dia akan fokus pada promosi sektor industri kreatif. Diyakininya, olahraga tradisional sarat filosofi leluhur pada setiap permainannya.

Turut hadir Dewan Penashat KORMI Kabupaten Brebes AKBP Warsidin, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Brebes Rofiq Qoidul Adzam, Ketua KONI Brebes Ahmad Zaeni, dan perwakilan Kepala OPD terkait serta undangan lainnya.(Yaser Arafat/Bambang S)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Geliat Pariwisata, Pengurus KORMI Brebes Dikukuhkan

Terkini Lainnya

Iklan