iklan

Iklan

iklan

terkini

Terus Kawal Vaksinasi, Polsek Tonjong Dampingi Nakes Lakukan Vaksinasi Untuk Masyarakat Umum

08/03/2022, 18:37 WIB Last Updated 2022-03-08T18:41:25Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Guna upaya mencegah penularan virus Covid 19 dan mendukung program pemerintah Polsek Tonjong kawal vaksinasi di wilayah Tonjong  yang di gelar di Puskesmas Tonjong, dan Puskesmas Kutamendala, Senin (7/3/2022) kemarin.

Tampak kegiatan vaksinasi yang digelar didua Puskesmas tersebut dengan  sasaran masyarakat umum, lansia,serta vaksinasi anak, guna meningkatkan herd immunity dan meminimaslisir penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Brebes khususnya di wilayah kecamatan Tonjong.

Personil Polsek Tonjong Aiptu Siswantolo dan Aipda Fatkhudin melakukan pengamanan dan pendampingan kepada petugas tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas  guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta vaksin agar tidak menimbulkan kerumunan selama kegiatan penyuntikan berlangsung.

Dalam kegiatan anggota Polsek juga berperan sosialisasikan prokes dan ajak warga untuk mengikuti kegiatan vaksinasi saat melaksanakan patroli jalan kaki di pemukiman karena vaksinasi aman untuk kesehatan serta meminimalsisir penyebaran virus Covid–19.

Penyuntikan vaksinasi melalui proses pengecekan kesehatan yakni, pengecekan sreening, pengecekan suhu tubuh, tensi serta penyakit riwayat komorbid, selama tidak ada kendala kesehatan maka aka di lakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19.

Sementara Kapolsek Tonjong AKP M.Jusup mengatakan, vaksinasi di wilayah Tonjong terus di genjot dari petugas nakes puskesamas Tonjong yang di dampingi dari anggota polsek dan koramil guna mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi nasional untuk masyarakat umum dan lansia guna memutus mata rantai penyebaran Covid–19.

"Kehadiran Bhabinkamtibmas ini tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga melakukan pendampingan kepada masyarakat yang akan disuntik vaksin guna memberikan semangat dan dukungan moril, agar tidak takut ketika di suntik," tuturnya.

Yusup berharap  masyarakat yang mengikuti penyuntikan vaksinasi ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk menekan angka penyebaran virus covid – 19. - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terus Kawal Vaksinasi, Polsek Tonjong Dampingi Nakes Lakukan Vaksinasi Untuk Masyarakat Umum

Terkini Lainnya

Iklan