Iklan

terkini

Staf Kemensos RI Hadir Berikan Bantuan Kepada Korban Bencal Desa Kutamendala Tonjong

19/03/2022, 19:16 WIB Last Updated 2022-03-19T12:16:47Z



EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Staf khusus Kementrian Sosial (Stafsus - Kemensos)  Faozan Amar meninjau lokasi banjir bandang di Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Brebes, Sabtu (19/3/2022).

Faozan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Tonjong Cecep Aji Suganda, selanjutnya rombongan menuju ke lokasi banjir bandang di Desa Kutamendala.



Rombongan mengunjungi rumah warga yang hancur sekaligus mendatangi posko pengungsian serta berbincang dengan menyerahkan bantuan meliputi tempat tidur, sembako, peralatan bayi, dan seabreg bantuan lainya.

Faozan mengatakan pihaknya turut prihatin dengan musibah yang dialami warga Desa Kutamendala, karena bencana banjir bandang di Desa Kutamendala ini merupakan yang pertama kali penyebabnya diantaranya akibat kerusakan yang ada di hulu.

"Masyarakat harus sadar untuk tidak membalak hutan dan membuang sampah sembarangan," tukas Faozan.

Sementara Kepala Desa (Kades) Kutamendala H. Fathuri menyampaikan ucapan berterima kasih kepada Kemensos yang telah memperhatikan warga desanya.

"Saya berterimakasih kepada Kemensos melalui stafnya, bapak Faozan yang telah memberikan bantuan kepada warga kami yang terdampak banjir bandang di Desa Kutamendala," tutur Fathuri. (Yayan).

Esitor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Staf Kemensos RI Hadir Berikan Bantuan Kepada Korban Bencal Desa Kutamendala Tonjong

Terkini Lainnya

Iklan