Iklan

terkini

Sinergitas TNI–Polri di Tonjong Kawal Vaksinasi Covid-19 di Wilayahnya

22/03/2022, 14:05 WIB Last Updated 2022-03-22T07:05:41Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Anggota Bhabinkamtibmas   bersama Babinsa  di Tonjong kabupaten Brebes kembali  melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring vaksinasi  Covid-19 di wilayahnya Senin (21/3/2022) kemarin.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan (nakes) Upt. Puskesmas Tonjong tersebut merupakan gerakan vaksinasi yang dilakukan secara serentak dengan sasaran warga masyarakat yang belum divaksin baik tahap 1, 2, maupun 3 (booster).

Vaksinasi yang berlangsung di 2 titik Puskesmas Tonjong dan puskesmas kutamendala tersebut menyediakan vaksin dosis 1 dan 2 maupun dosis 3 booster dengan jumlah sasaran  271 warga yang meliputi dari remaja, masyarakat, pra lansia dan lansia berhasil divaksin dengan aman 

Kapolsek Tonjong AKP M. Jusup mengatakan bahwa pengamanan sekaligus monitoring yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa tersebut sebagai wujud sinergitas untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap berjalan kondusif serta memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran bagi tenaga kesehatan/medis dan peserta vaksin.

“Selain itu kehadiran Tni-Polri disamping menjaga kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman dilingkungan vaksin, juga memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak merasa takut dan khawatir saat disuntik vaksin,” ujarnya.

Pihaknya juga tengah melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan ditempat yang sudah tersedia, menjaga jarak dan tidak berkerumun sebelum memasuki area vaksinasi. 

"Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif," pungkasnya - (imam).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sinergitas TNI–Polri di Tonjong Kawal Vaksinasi Covid-19 di Wilayahnya

Terkini Lainnya

Iklan