Scroll ke Atas
Pendidikan

SD Negeri 01 Kalilangkap Bumiayu di Vaksinasi Covid – 19 Dengan Aman

29
×

SD Negeri 01 Kalilangkap Bumiayu di Vaksinasi Covid – 19 Dengan Aman

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES –  Bhabinkamtibmas Polsek Bumiayu secara terus menerus mengawal Puskesmas dalam upaya peningkatan capaian vaksin khususnya di wilayah Kecamatan Bumiayu.
Kegiatan tersebut Polsek Bumiayu bekerjasama dengan Puskesmas PKD Kecamatan Bumiayu melaksanakan vaksin anak usia 6-11 tahun di SDN Kalikangkap 01 Bumiayu Kabupaten Brebes
Kegiatan vaksinasi anak dilaksanakan di SD Negeri Kalilangkap 01 Bumiayu, oleh tim vaksinator Nakes Puskesmas  Bumiayu, Senin (07/03/2022)
Selama kegiatan vaksinasi, Bhabinkamtibmas Polsek Bumiayu Bripka Efendi melakukan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi di Binaannya.
kegiatan yang dimulai dengan pendaftaran, dilanjutkan dengan proses screening seperti pengecekan suhu badan, tensi darah dan yang terakhir wawancara singkat mengenai riwayat kesehatan sebagai penentu apakah bisa mendapatkan vaksinasi atau ditunda.
Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto, SH mengatakan, kegiatan vaksinasi diikuti 95 siswa–siswi SDN Kalikangkap 01.
“Kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun dengan harapan seluruh warga baik dewasa maupun anak-anak bisa mendapatkan vaksinasi dengan mudah sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan,” ujar Heri.
Lanjut Heri sejumlah 90 Siswa – siswi yang tervaksin dosis 1 maupun dosis 2,  dan yang tidak tervaksin sejumlah 5 siswa – siswi di karenakan sakit, vaksinasi ini guna meningkatkan herd immunity dalam upaya meminimalsisir penyebran virus Covid–19.
Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, pihaknya memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi dan memberikan dukungan moril kepada siswa agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan. “Kehadiran personil Polri tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga melakukan pendampingan kepada peserta vaksin yang akan disuntik guna memberikan semangat dan dukungan moril, agar tidak takut ketika di suntik,” pungkas  Heri- .(imam)

Baca Juga :  Babinsa Kratonan Tanamkan Disiplin Prokes di Lingkungan SMP Al-ISlam