iklan

Iklan

iklan

terkini

Produk UMKM Sekarang Bisa Dibeli di Indomaret

16/03/2022, 20:44 WIB Last Updated 2022-03-16T14:11:02Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Minimarket Indomart mulai menjajakan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Pemalang. Kepastian ini setelah dilakukannya penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan PT. Indomarco bertempat di Indomart Alun-alun Pemalang, Rabu (16 Maret 2022).

Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan Untung Waluyo selaku Deputi Brand Manager Indomart Cirebon.

Dalam sambutannya, Bupati Agung berharap dengan adanya kerjasama ini, UMKM Kabupaten Pemalang akan bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Baik dari luar daerah maupun masyarakat Pemalang sendiri.

"Produk-produk UMKM Pemalang sudah tersedia di Indomart. Jadi apabila masuk ke Indomart, ayo beli lah produk-produk Pemalang," pesan bupati.

Agung menyampaikan, produk UMKM Kabupaten Pemalang supaya bisa berkembang. Dirinya juga berpesan bagi pelaku UMKM yang belum bergabung untuk segera berkoordinasi langsung dengan dinas terkait agar produknya ikut dipasarkan di Indomart.

"Baik yang sudah bekerjasama maupun belum, saya sarankan ayo kita tingkatkan dan jaga bersama baik dalam kualitas, kwantitas maupun kontinuitas. Karena saya yakin apabila itu semua dijaga pasti akan menghasilkan kesuksesan," ajaknya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan  (Diskoperindag) Pemalang, Hepi Priyanto berharap semua produk UMKM di Kabupaten Pemalang nantinya bisa lolos semua. Sehingga produk-produk UMKM Kabupaten Pemalang dapat dipasarkan di Indomart. Karenanya, kata dia, bagi pelaku UMKM yang produknya belum lolos karena terkendala persyaratan, Diskoperindag akan melakukan pembinaan, peningkatkan kapasitas dan kualitas.

"Kemarin yang kita masukan, awal ada 80 produk. Namun hanya 15 produk yang lolos. Mungkin karena ini masih awal jadi banyak yang tidak lolos," ungkap Hepi.

Untung Waluyo selaku Deputi Brand Manager Indomaret Cirebon menyebut dari 80 produk UMKM yang diseleksi hanya 15 produk yang lolos. Pihaknya berharap dengan masuknya produk UMKM di pasar Indomaret, dapat membantu masyarakat pelaku UMKM di Kabupaten Pemalang dalam mengembangkan usahanya ditengah masa sulit akibat pandemi Covid-19.

"Saya harap kehadiran Indomart ini bisa membantu mengembangkan para pelaku UMKM memasarkan produknya. Saat ini ada 50 toko di Kabupaten Pemalang dan 15 produk yang lolos seleksi sudah tersedia diseluruh toko," terangnya.

Untung menuturkan kedepan jika memang produknya bagus dan bisa diterima oleh konsumen maka tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menambah toko supaya pemasarannya lebih luas. Bahkan, kata dia, ada produk UMKM yang masuk ke seluruh toko cabang Cirebon tidak hanya di Kabupaten pemalang saja.

"Kalau produknya bagus kita juga bisa jual di kabupaten lainnya. Seperti Cirebon, Brebes, Tegal dan lainnya. Karena ini masih awal kita jual di 50 toko dulu yang ada di Kabupaten Pemalang," pungkasnya. (Sasongko)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Produk UMKM Sekarang Bisa Dibeli di Indomaret

Terkini Lainnya

Iklan