iklan

Iklan

iklan

terkini

Polres Brebes Gelar Pelatihan Kompi Pengendalian Massa Dalmas

29/03/2022, 16:34 WIB Last Updated 2022-03-29T09:35:44Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Personil Polres Brebes melakukan asah ketrampilan dan kemampuan dengan menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) di halaman Mapolres setempat, Selasa (23/3/2022).

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasat Samapta Polres Brebes AKP Suraedi mengatakan, kegiatan  tersebut dalam memberikan pelatihan kepada anggota Kompi Dalmas dalam rangka penanggulangan aksi massa dalam rangka memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat, kata Suraedi, yang juga sebagai instruktur.

Dikatakan Suraedi, pelatihan ini berguna manakala dalam kondisi menghadapi unjuk rasa serta meningkatkan skil setiap personil dalam menghadapi massa saat di wilayahnya.

“ Selaku instruktur tersebut saya memberikan materi yang diberikan dengan sikap pokok, sikap siaga, tangan berkait dan sikap berlindung dalam menggunakan tameng serta tongkat dan alat pemadam api ringan (APAR),” ucap Suraedi.

Suraedi menambahkan, tujuan dilaksanakan pelatihan itu merupakan program pelatihan rutin Sat Samapta untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan personil Polres Brebes yang tergabung dalam Kompi Dalmas dalam rangka penanganan aksi massa dan memberikan pelayanan, pengayoman maupun perlindungan kepada masyarakat.

Selain itu, maksud diberikanya latihan ini untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah di dapat selama pendidikan sehingga semua personil yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan.

Adapun materi yang diberikan adalah tim negosiator, dalmas awal, dalmas lanjut, sikap siaga, sikap pokok, sikap berlindung dan formasi dalmas.

Dalam Pelatihan pengendalian massa tersebut di pimpin oleh kasat samapta AKP Suraedi serta instrukur lainnya yakni KBO Samapta IPTU Teguh, IPDA Joko, AIPTU Hardi serta Aipda Nur Kholis dan Bripka Ratono.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Brebes Gelar Pelatihan Kompi Pengendalian Massa Dalmas

Terkini Lainnya

Iklan