iklan

Iklan

iklan

terkini

PMI Brebes Serahkan Bantuan Paket Sembako Untuk Korban Banjir Bandang Bumiayu

01/03/2022, 15:20 WIB Last Updated 2022-03-01T08:20:43Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Ketua Palang Merah (PMI) Brebes H. Wahidin Soedja menyerahkan bantuan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam (Bencal) banjir bandang  berupa paket sembako sejumlah 30 korban diserahkan secara simbolis melalui Camat Bumiayu Eko Purwanto  di ruang kerja Camat, Selasa (1/3/2022).

Peristiwa banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (26/2/2022) lalu  telah merusak 5 rumah warga  di Desa Kalierang yang terbawa banjir dan 13 rumah warga lainnya yang ada di Desa Dukuhturi mengalami  rusak sedang dan berat.Peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun mereka mengalami kerugian total mencapai ratusan juta rupiah.



Ketua PMI Brebes mengatakan, bantuan itu dalam upaya membantu  meringankan beban mereka  yang mendapat musibah dengan dibantu paket sembako. "Sejumlah 30 paket dalam satu paketnya berisi beras, gula, kopi, susu, biskuit, teh, sambal, kemasan ikan, dendeng kemasan, balado teri, kacang kemasan dan serundeng kemasan," katanya.

Dikatakan Wahidin PMI yang dipimpinnya pada prinsipnya selalu berusaha ada di tengah tengah masyarakat yang terkena musibah, seperti saat ini  di Bumiayu.

"Pada prinsipnya PMI Brebes selalu ada di tengah tengah masyarakat yang kena musibah,dan apabila warga membutuhkan bantuan PMI Brebes siap membantunya, tentunya sesuai disesuaikan dengan kondisi keberadaan PMI Brebes," ujarnya.

Sementara Camat Bumiayu Eko Purwanto mengucapkan terima kasih kepada PMI Brebes yang dari awal terjadinya banjir bandang sudah ada di lokasi pada malam hari Dan atas bantuan sembako untuk korban dampak banjir bandang ada sejumlah 30 paket sembako untuk warga yang kena musibah tentunya sangat membantu warga.

" Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako sejumlah 30 paket yang langsung di terimakan langsung dari ketua PMI Brebes," tuturnya.

Sementara selain bantuan  sembako tersebut PMI juga menyerahkan bantuan beras empat kuintal family kit baby kit dan tarpolin - (imam).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Brebes Serahkan Bantuan Paket Sembako Untuk Korban Banjir Bandang Bumiayu

Terkini Lainnya

Iklan