Iklan

terkini

Pilkades Serentak di Kecamatan Bantarkawung Tiga Mantan Kades Siap Berlaga Kembali

25/03/2022, 16:10 WIB Last Updated 2022-03-25T10:03:29Z
Kasie Pemerintahan Kecamatan Bantarkawung  Fahruroji, S.Pd, MM (Photo oleh Yayan/Emsatunews.co.id)


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  - Tiga mantan Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes kembali siap untuk bersaing pada ajang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) setentak  gelombang III yang akan digelar 18 Mei 2022 mendatang.

Tiga mantan Kades yang akan kembali berlaga dalam pesta Pilkades nanti diantaranya Desa Telaga H Rosad, Karangpari Fitriyani dan Desa Bantarwaru Ruslani, sedangkan calon di desa lainnya yang telah mendaftarkan diri mayoritas diisi oleh calon/orang baru.

Camat Bantarkawung Slamet Budiharjo melalui Kasie Pemerintahan Fahruroji menjelaskan, jumlah desa di wilayahnya yang akan menggelar Pilkades serentak 2022 berjumlah 7 desa, diantaranya Desa Waru dengan jumlah calon 4 peserta, Telaga 2 peserta, Karangpari 2 peserta,  Jipang 4 peserta, Terlaya 2 peserta, Pangerasan 5 peserta dan desa Bantarwaru 6 peserta.

"Bagi desa yang calonnya lebih dari 5 peserta akan dilakukan test di Kabupaten Brebes," kata Ozi panggilan akrabnya saat ditemui diruang kerjanya, Jum'at (25/3/2022) pagi

Ozi meminta agar persiapan pelaksanaan Pilkades direncanakan dengan matang. Sehingga dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan kondusif di wilayah Kecamatan  Bantarkawung. Pasalnya, Pilkades merupakan proses pergantian pimpinan pemerintah desa, dimana jabatan kepala desa diatur masa jabatannya dan ketika berakhir, harus dilakukan Pilkades.

"Dengan adanya pesta demokrasi didesa diharapkan bisa berjalan lancar dan kondusif termasuk di desa yang mantannya kembali maju untuk berlaga harus bisa legowo siap menang dan kalah,"  pungkasnya - (yayan)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pilkades Serentak di Kecamatan Bantarkawung Tiga Mantan Kades Siap Berlaga Kembali

Terkini Lainnya

Iklan