Scroll ke Atas
Berita Utama

Petugas Gabungan Polres Brebes Gencarkan Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes

31
×

Petugas Gabungan Polres Brebes Gencarkan Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Disiplin Prokes

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES –  Personil Gabungan Polres Brebes kembali melakukan Operasi Yustisi di Wilayah hukumnya  dengan membagikan masker kepada masyarakat, Rabu (9/3/2022) pagi.
Kegiatan yang dipimpin KBO Samapta IPTU Teguh Adi Winarko terlihat petugas melakukan himbauan Pencegahan Covid-19 dengan cara membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas dalam rangka disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 terutama dalam penggunaan masker.
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasat Samapta AKP Suraedi mengatakan bahwa kegiatan Ops Yustisi ini dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk selalu pakai masker.
“Kegiatan operasi yustisi ini setiap hari kita laksanakan baik siang maupun malam hari untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap Prokes Covid-19,” kata  Suraedi.
Dikatakan Suraedi, kita juga yang tergabung dalam pleton siaga selalu stanby dalam kegiatan hari itu juga, mulai dari pengecekan tahanan, kesiapsiagaan mako dan juga pelaksanaan patroli di Kabupaten Brebes.
Lanjut Suraedi dari kegiatan tersebut petugas masih menemukan beberapa warga tidak menggunakan masker. Kepada para pelanggar tersebut petugas berikan teguran dan berikan masker untuk edukasi bahwa memakai masker itu penting untuk melindungi diri dari virus.
“Kami mengajak masyarakat agar budayakan prokes sebagai kebutuhan, sehingga kami harapkan masyarakat Brebes  bersama mengendalikan pandemi Covid-19 dan situasi Kamtibmas di Brebes tetap aman, sejuk dan kondusif,” pungkasnya – (imam)

Baca Juga :  Jelang Lebaran Plt Bupati Mansur Lakukan Monitoring Kepokmas