Scroll ke Atas
Berita Utama

Pertanian di Kecamatan Bantarkawung Kuota Pupuk Subsidi Siap Terpenuhi.

58
×

Pertanian di Kecamatan Bantarkawung Kuota Pupuk Subsidi Siap Terpenuhi.

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sejumlah 11000 (90%) Pemegang Kartu Anggauta  Petani  (KAP) se-Kecamatan  Bantarkawung, Kabupaten  Brebes untuk segera melakukan penebusan pupuk  bersubsidi melalui 15 distributor pupuk lengkap, sedangkan sisanya 10 % saat ini sudah mulai mendaftar (KAP).Hal ini di sampaikan Riswanto selaku kepala Badan Penyuluh Pertanian  Kecamatan Bantarkawung saat kegiatan  Rapat Kordinasi (Rakor) penebusan pupuk 100% dengan  menggunakan kartu tani (Pupuk bersubsidi) di kantor Balai Penyuluhan Pertanian Bantarkawung di Aula kantor Penyuluhan Setempat Senin (28/3/2022).
Tampak Rakor tersebut  dihadiri  Camat Bantarkawung, Staf khusus BRI,  PPL /BPP Bantarkawung  dan 15 orang distributor pupuk lengkap ,se wilayah Kecamatan Bantarkawung.
Farid selaku Penyuluh lapangan Kecamatan Bantarkawung  mengatakan alokasi jenis pupuk dalam satu tahun  adalah jenis Urea 2518, SP 36 4 ton, ZA 1.5 ton, NPK 1167 ton, organik 319 ton.hanya saja dapat dialokasi  urea 74.8%, SP36 89%, ZA 97.04%, NPK 34.43% Organik 42.17% dengan anggaran subsidi pupuk yang diajukan  sesuai  penyusunan eRDKK pupuk subsidi tahun 2022.
Sementara Camat Bantarkawung  Slamet Budiraharjo  mengatakan Sosialisasi  alokasi pupuk subsidi untuk petani sesuai kebutuhan yang diperlukan. 
“Terkait sisa jumlah petani yang belum mengantongi Kartu Tani sebelumnya ada 10 % dan saat ini sudah mulai berkurang menjadi 7%  dengan harapan bisa bertahap menyusul,” ujarnya.
“Mereka akan melakukan pendaftaran kartu tani dengan segera, begitu, Sosialisasi ini dimaksudkan agar alokasi pupuk subsidi untuk petani sesuai dengan  kebutuhan yang diperlukan sehingga di dimasa  pandemi Covid 19  produktivitas pertanian di wilayah Bantarkawung tidak  terganggu pasal kuota pupuk subsidi bisa terpenuhi,” tuturnya -(dun)
Editor : imam

Baca Juga :  TP PKK Desa Winduaji Berikan Bantuan Kepada 7 KK Korban Terdampak Bencal Tanah Longsor Yang Terjadi di Desanya