iklan

Iklan

iklan

terkini

Penyaluran BTPKLWN, Kapolres Pekalongan Ingatkan Masyarakat Penerima Bantuan Untuk Tetap Patuhi Prokes

24/03/2022, 15:20 WIB Last Updated 2022-03-24T08:22:31Z



EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN - Selama pandemi Covid-19 ini, pemerintah tak ada habisnya memberikan bantuan untuk masyarakat,  guna untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terguncang akibat pandemi Covid-19. 

Seperti halnya bantuan BTPKLWN (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan) yang digelontorkan pemerintah melalui pihak kepolisian.

Seperti yang dilakukan Polres Pekalongan hari ini, Kamis (24/3/2022) yang merupakan hari ke-1 Penyaluran BTPKLWN bagi Masyarakat yang terdampak Covid-19  bagi masyarakat Kab. Pekalongan.

 “Pada hari ini disalurkan sebanyak 1.000 penerima bantuan  dari target  2.000 orang  penerima bantuan yang mana masing-masing menerima bantuan dari pemerintah senilai Rp 600.000,.  Adapun penyaluran bantuan untuk hari ke-2 rencananya akan di salurkan pada hari Sabtu (26/3/2022), ucap Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria saat monitoring penyaluran BTPKLWN  di Mapolres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan berharap, dengan adanya bantuan ini setidaknya dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat Kab. Pekalongan khususnya pedagang kaki lima, warung dan nelayan yang terdampak pandemi Covid-19.

Melalui program yang diberikan tersebut, Kapolres Pekalongan  juga meminta kepada  masyarakat untuk turut  mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19 dengan mengikuti aturan yang telah ditetapkan seperti tetap patuh protokol kesehatan hingga mendukung dan menyukseskan program vaksinasi.

AKBP Arief mengatakan bahwa apabila program bantuan itu tidak diimbangi dengan kepatuhan masyarakat, maka apa yang telah diberikan pemerintah akan sia-sia.

"Apabila kita tidak bisa menjaga semuanya itu. Apalagi kalau kemudian ada yang tidak mau divaksin, maka semua uang yang sudah kita gelontorkan menjadi sia-sia," kata AKBP Arief.

Untuk itu, pihaknya pun meminta kepada penerima bantuan saat mengambil dana BTPKLWN wajib mematuhi protokol kesehatan seperti Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

“Jadi protokol kesehatan juga penting dipatuhi warga masyarakat penerima BTPKLWN di Mapolres Pekalongan, mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir,” ucap Kapolres Pekalongan AKBP Arief. (*)

Editor : Eva A
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyaluran BTPKLWN, Kapolres Pekalongan Ingatkan Masyarakat Penerima Bantuan Untuk Tetap Patuhi Prokes

Terkini Lainnya

Iklan