Iklan

terkini

Penggiat Agama Se Kecamatan Bumiayu Terima Uang Pembinaan dan Santunan dari Pemkab Brebes

21/03/2022, 12:12 WIB Last Updated 2022-03-21T05:26:59Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Kegiatan pembinaan dan santunan bagi penggiat agama se Kecamatan Bumiayu yang dilakukan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Brebes berlangsung di Aula Pendopo Eks Kawedanan Bumiayu pada Senin, 21 Maret 2020.


Sebanyak 1421 orang terdiri dari  6 unsur yang antara lain guru ngaji, guru Madin (Madrasah Diniyah), pengasuh Pondok Pesantren, hafidz/hafidzah dan imam massjid/mushola.



Camat Bumiayu Eko Purwanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupten (Pemkab) dalam hal ini Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti atas perhatian dan pembinan yang telah diberikan terhadap penggiat agama di wilayah Bumiayu. 


 Semoga kegiatan seperti ini akan menjalin hubungan dan komunikasi yang baik antara pemuka agama di wilayah dengan pemerintah. Dengan sinergitas ini, diharapkan para pemuka agama dapat pula ikut mendorong program-program pemerintah yang salah satunya yaitu vaksinasi, sehingga di bulan Ramadhan nanti capaian vaksinasi biasa 70% dan Brebes bisa turun statusnya ke level 1.


"Semoga hubungan yang baik pemerintah dengan penggiat agama dapat bekerjasama dalam upaya menurukan status Covid-19  ke level 1 jelang Ramadhan," ungkap Eko.




Eko melanjutkan bilamana vaksinasi tercapai sudah barang tentu status Brebes turun ke level satu, sehingga di Ramadhan ini semuanya bisa beribadah dengan khusu', tanpa ada rasa ketakutan akan virus. "Semoga kita bisa beribadah secara berjamaah seperti sediakala sebelum pandemi," pungkasnya.


Dalam hal ini selaku yang mewakili Bupati Brebes Akhmad Ma'mun Staf Ahli Bupati Bidang Kesra, menyampaikan terima kasih ke seluruh guru-guru agama dan pengurus Ponpes yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk medidik dan membina para santri dan santri watinya sehingga menjadi orang orang yang jujur, amanah dan berguna, mudah-mudahan kedepan mampu membangun Kabupaten Brebes lebih baik lagi.


Terima kasih juga disampaikan kepada para imam masjid/ mushola yang senantiasa ikhlas mengimami dan menghidupkan para jemaah masjid di lingkungannya.


Harapan pemerintah agar mereka selalu menjaga kedamaian dan kesejukan."Mohon maaf bilamana pemerintah Brebes belum mampu memberikan lebih, tapi mudah-mudahan amal ibadah baik panjenengan akan dicatat olleh Alloh SWT," pungkas Akhmad Ma'mun.


Kegiatan ditutup dengan penyerahan secara simbolis uang pembinaan.Kegiatan itu dihadiri oleh Forkopimda, Forkopincam, Kapolsek, Danramil, Kepala BLUD Puskesmas serta tokoh dan penggiat agama se Kecamatan Bumiayu.(yayan)


Editor : imam

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penggiat Agama Se Kecamatan Bumiayu Terima Uang Pembinaan dan Santunan dari Pemkab Brebes

Terkini Lainnya

Iklan