Scroll ke Atas
Berita Utama

Pengajian Ansor Boyolali Bersholawat Bertemakan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air

27
×

Pengajian Ansor Boyolali Bersholawat Bertemakan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI –   Danramil 15 Andong Kodim 0724/Boyolali Letda Inf Heri  melaksanakan Komsos dengan mengikuti Pengajian Ansor Boyolali Bersholawat bersama Babinsa Desa Kacangan Sertu Kasno dalam rangka Khotmil Qur’an Pondok Pesantren Salafiyah Darussalam Desa Kacangan Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali, Senin Malam ( 14/03/2022).
Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Danramil Andong Letda Inf Heri di pengajian di samping untuk menjalin komunikasi dengan tokoh  agama yang ada di wilayah Kecamatan Andong juga untuk mempererat tali silahturahmi.
Pengajian umum dalam rangka Ansor Boyolali Bersholawat  bersama Habib Zaidan  Bin Haidar Bin Yahya dengan tema ” Menjaga keutuhan NKRI dengan semangat Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air”.
Acara dibuka dengan pembacaan sholawat oleh grup hadroh. Prosesi acara khotmil qur’an  dan doa qotmil qur’an diawali  menyanyikan lagu Indonesioa Raya dipimpin oleh Bripda Dilla dan pembacaan teks Pancasila oleh Sertu Kasno, pembacaan Maulid Mauizoh Hasanah, pembacaan doa dan terakhir penutup.
Sambutan Ketua Pimpinan Cabang  GP Ansor Husein Ahmadi menyampaikan kepada semua yang hadir mengajak untuk membaca sholawat agar semua masyarakat mendapat safaat dan barokah Nabi Muhammad SAW. Dan tahun baru ini menjadi tahun keberkahan bagi kita semua. 
Hadir  dalam kegiatan tersebut, Ketua Pc Gp Ansor beserta Staf,
Pimpinan Ponpes Putra dan Putri Ponpes, Wakil Ketua PC MU,
Muspika Kecamatan Andong,10 orang  anggota Koramil,15 orang Polsek Andong.
“Kita semua yang hadir di Ponpes Salafiyah Darussalam adalah umat Nabi Muhammad SAW yang cinta kepada Nabi, untuk itu kita jangan mau dibodohi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, jangan mau dipecah belah dengan sesama anak bangsa, kita merupakan benteng negara dan NKRI adalah Harga mati,” tegas Danramil.(*)
Editor : Oji

Baca Juga :  Dari Baldes Sungapan, Bupati Melepas Gelar Kirab Budaya HUT Kabupaten Pemalang ke : 449