Scroll ke Atas
Berita Utama

Peduli Keselamatan Warga, Babinsa Nogosari Bantu Evakuasi Sarang Tawon Vespa

31
×

Peduli Keselamatan Warga, Babinsa Nogosari Bantu Evakuasi Sarang Tawon Vespa

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI – Anggota Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Supriyadi bersama Komunitas Info Cegatan Boyolali ( ICB)  melakukan tindakan evakuasi sarang tawon Vespa yang bersarang di samping rumah pemukiman warga Bapak Slamet Dukuh Nogosari Baru Desa Glonggong Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali, Kamis Malam ( 04-03-2022).
Untuk proses evakuasi dilaksanakan hanya melibatkan beberapa orang saja untuk keamanan bersama.
Menurut pemilik rumah, bapak Slamet, mengatakan bahwa, sarang tawon tersebut sangat meresahkan karena sudah masuk kedalam rumah dan setiap hari sarang tawon menjadi tambah besar sehingga mereka merasa ketakutan saat berada di dalam rumah.
“Proses evakuasi berlangsung dengan lancar karena sarang tawon berada di posisi dibawah atap rumah, kurang lebih butuh waktu satu jam,para tim relawan baru bisa berhasil mengevakuasi sarang tawon,” katanya.
”Saya tidak menyangka sarang tawonnya sudah tambah besar sejak beberapa hari ini, kami tidak berani menghilangkan sarang tawon itu, dan kami tidak nyaman berada didalam rumah,” tutur  Slamet.
“Hal ini membuat keluarga kami resah,kemudian melaporkan kepada bapak Babinsa dan Babinkamtibmas untuk memohon bantuan evakuasi sarang tawon tersebut,” jelas Slamet.
Babinsa dan Babinkamtibmas yang menerima laporan tersebut langsung turun ke rumah Bapak Slamet bersama Komunitas ICB tidak lama sarang tawon tersebut dapat dievakuasi dengan aman.
Serda Supriyadi mengatakan bahwa, malam ini kami sudah mengevakuasi sarang tawon tanpa ada kendala yang berarti.
“Untuk warga apabila kesulitan dalam evakuasi sarang tawon jangan sungkan untuk melaporkan kepada kami karena itu sudah menjadi bagian tugas kami, untuk selalu bersama-sama membantu mengatasi kesulitan rakyat,” pungkas Babinsa(*)
Editor : Oji

Baca Juga :  Raavi Irzad Haqiqi Resmi Jabat Kasi Pelayanan Desa Kandang