iklan

Iklan

iklan

terkini

Pangdam I/BB: Saya Ingin Kalian Semua Berangkat Bareng Dan Pulang Bareng

28/03/2022, 18:04 WIB Last Updated 2022-03-30T01:04:59Z



EMSATUNEWS.CO.ID, KEEROM - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin memberikan pengarahan dan penekanan kepada Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti yang sedang melaksanakan tugas dalam menjaga perbatasan di Pos Kotis Senggeh Sektor Utara Papua, Kab. Keerom, Senin (28/03/2022).


Kehadiran Pangdam didampingi Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Hindratno Devianto dan Pabandya Ops Mayor Inf Sutaji disambut Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo.


Dansatgas  Letkol Inf Dwi Widodo memaparkan tentang keadaan daerah operasi dan situasi pos-pos serta pelaksanaan kegiatan selama penugasan di wilayah perbatasan.


Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin berharap kepada prajurit Yonif 126/KC, agar tetap selalu waspada, cepat kuasai medan daerah operasi yang menjadi sektor masing-masing, jaga faktor keamanan dan kesehatan serta sedapat mungkin bantu mengatasi kesulitan warga perbatasan.


“Untuk itu saya tekankan, pedomani Delapan Wajib TNI dan Tujuh Perintah Harian Kasad dalam bertindak dan berprilaku di masyarakat, serta segera beradaptasi dan berinteraksi sosial,” sebut Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.


“Dalam pelaksanaan tugas operasi harus mengutamakan keselamatan rakyat dan personel dengan pendekatan agama, membangun komunikasi yang humanis, jaga dan selalu menjunjung kearifan lokal adat istiadat warga setempat,” ucapnya.


“Disini,  saya sebagai Pangdam I/BB sekaligus sebagai bapak kalian menginginkan kalian semua berangkat bareng dan pulang bareng,” pungkasnya.


Usai memberikan pengarahan, Pangdam I /BB melakukan penanaman pohon dan foto bersama para prajurit Yonif 126/KC dan bergerak ke Sentani, Papua.(*/red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam I/BB: Saya Ingin Kalian Semua Berangkat Bareng Dan Pulang Bareng

Terkini Lainnya

Iklan